close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Temukan Indikasi Kejanggalan Pemilu DPD Dapil NTB, Tim ASA Lapor ke Bawaslu

Mataram,PorosLombok.com | Tim Calon anggota DPD RI Achmad Sukisman...

Meneropong Capain PAD Bapenda Lotim dari Beberapa Sisi, Meningkatkah?

LOTIM - PorosLombok.com | Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD)...

Berdasarkan D1 Hasil Rekapitulasi, Nama Dedy Botak Nangkring di Urutan Pertama

LOTIM - PorosLombok.com | Salah satu Caleg muda potensial...

Penerimaan Anggota Baru di Polda NTB Dipastikan Sesuai Perinsip BETAH, Jangan Percaya Calo

MATARAM, POROSLOMBOK – Polda NTB menggelar acara Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A 2021 Polda NTB, di lapangam Bhara Daksa Polda NTB, jalan Langko Kota Mataram, Selasa (13/4/2021).

Acara itu di hadir Wakapoldal NTB, Irwasda, Karo SDM, dan dikuti Kapolres jajran Polda NTB melalui aplikasi Zoomeeting, selain itu dikuti juga oleh perwakilan peserta/ Calon AKPOL,BINTARA DAN TAMTAMA beserta orang tua masing-masing, untuk peserta lainnya mengikuti acara tersebut lewat IG, FB dan Youtube.

Baca Juga :  10 Principles of Psychology You Can Use to Improve Your Health

Acara diawali pembacaan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas yang diikuti seluruh Panitia, perwakilan orang tua dan perwakilan peserta seleksi penerimaan Polri.

Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs Asby Mahyuza mengatakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A 2021 agar seleksi penerimaan calon anggota Polri di Polda NTB dilaksanakan secara Bersih, Transparan dan Akuntabel.

Baca Juga :  6 Rumah di Desa Selong Belanak Loteng Rusak Akibat Diterjang Hujan dan Angin Kencang

“kita ambil sumpah panitia dan orang tua peserta agar sesuai dengan prinsip BETAH (Bersih, Trasparan, Akuntable dan Humanis),” jelas Wakapolda NTB

Karo SDM Kombes Pol Satria Yusada, S.I.K. mengingatkan semua peserta dan orangtua untuk tidak percaya kepada siapa saja yang menawarkan jasa loby pada penerimaan anggota Polri di Polda NTB.

“tujuan penandatanganan pakta integritas ini salah satunya menghindari pihak-pihak yang memanfaatkan momen ini, untuk itu jangan percaya calo atau makelar,” tegasnya

Baca Juga :  Kadisdag Lotim Hadiri Acara Peresmian Ruang KBM KB-HI Tanak Gadang

Dijelaskan penerimaan anggota baru polri sekarang sudah mengalami kemajuan, yang dulunya manual sekarang semua sudah menggunakan system komputerisasi.

“semua data sudah terkoneksi ke server yang ada di mabes, seperti tes psikologi, soalnya dari mabes dan jawabannya juga langsung terkirim ke Mabes melalui system,” pungkasnya. (*)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru