Peringati HUT TNI ke-75, Lombok Timur Borong Penghargaan

0
205

LOMBOK TIMUR, POROSLOMBOK – Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur menyabet penghargaan terbaik Satuan/Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di NTB dalam rangka mendukung  Tugas Pokok TNI dan Sinergitas TNI Polri.

Penghargaan tersebut diterima langsung Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi Sj. Acara tersebut diawali dengan mengikuti upacara HUT TNI ke-75 tahun secara virtual di Makorem 162/Wirabhakti, dengan Presiden RI selaku Inspektur upacara, Senin (5/10).Hadir pula, Forkopimda Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga :  Harga Gabah Tingkat Petani di Lotim Kembali Anjlok

Sementara itu, Bupati Lombok Timur HM.Sukiman Azmy, tak bisa menghadiri acara tersebut lantaran dirinya masih menjalani proses isolasi mandiri sejak dinyatakan positif covid-19. Sebagai orang nomor satu di Lombok Timur, ia tentu bangga dengan penghargaan tersebut, meski disaat bersamaan dirinya harus bersabar untuk menuntaskan masa isolasi yang ia jalani.

Danrem 162 Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan, prestasi Lombok Timur dilengkapi prestasi Kodim 1615/Lombok Timur sebagai terbaik pertama, dan Polres Lombok Timur sebagai terbaik kedua untuk Polres. Hal ini menunjukkan tingkat sinergisitas Lombok Timur dalam menjalankan roda pemerintahan dengan sebagai unsur, termasuk Kodim dan Polres.
Kondisi ini sejalan dengan tema HUT TNI ke-75, yakni “Sinergi untuk Negeri”.

Baca Juga :  Tampil Anggun, Ketua TP PKK Lotim Lontarkan Pujian untuk Masyarakat dan Pemdes Anjani

Danrem 162 Wira Bhakti juga berharap, TNI-Polri dan pemerintah serta seluruh elemen masyarakat terus bersinergi, baik dalam menangani Covid-19 maupun berbagai masalah di NTB. Selain itu bagi internal TNI, HUT TNI ke-75 ini diharapkan menjadi momentum untuk introspeksi ke depan agar semakin profesional.

“Sinergitas antara pemerintah, TNI-Polri agar terus dijaga. Sehingga terjalin kerjasama yang lebih baik kedepannya,” pinta Danrem Brigjen. Ahmad Rizal Ramdhani. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini