close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Perkuat Jaringan, Relawan GASman Dapil 1 Lotim Gelar Silaturahmi dan Konsolidasi

LOTIM - PorosLombok.com || Jelang perhelatan Pilgub NTB 2024,...

Masyarakat Lombok Seneng Terima Hewan Kurban dari Rannya dan HBK Peduli

MATARAM | PorosLombok.com - Rannya Agustyra Kristiono bersama Yayasan...

Tegas, TGH. Abdul Maad Mukmin Dukung Gita-Sukiman di Pilgub NTB 2024

LOTIM - PorosLombok.com || TGH. Abdul Maad Mukmin, Lc...

Pilkada KLU, Pasangan Najmul – Kusmalahadi Resmi Diusung Perindo

LOMBOK UTARA | PorosLombok.com – Partai Perindo menetapkan Dr. Najmul Akhyar sebagai Bakal Calon Bupati Lombok Utara berpasangan dengan Kusmalahadi Samsuri, ST sebagai bakal calon Wakil Bupati.

Penetapan ini dilakukan pada acara rapat kordinasi pengurus DPD Perindo Lombok Utara yang berlangsung Kamis (30/05/2024).

Ketua DPD Perindo Lombok Utara, Hj. Aryani Rahmawati menyampaikan sebelum menetapkan pasangan Dr. Najmul – Kusmalahadi, pihaknya tentu telah melalui serangkaian proses panjang mulai dengan melakukan komunikasi dan penjajakan terhadap sejumlah kandidat bakal calon wlWakil Bupati. Pada akhirnya mengerucut untuk memutuskan pasangan Najmul Akhyar yakni Kusmalahadi, anak Bupati Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu.

“Kami tentu juga mendengar saran dan masukan dari sejumlah pihak baik tokoh masyarakat, sejumlah organisasi, pengurus partai politik lainnya, dimana sebagian besar sepakat Pak Najmul berpasangan dengan Kusmalahadi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kontestasi Pemuda Pelopor 2021 Masuk Tahapan Akhir

Maka selanjutnya usai ditetapkan pihaknya akan mempersiapkan waktu untuk menggelar deklarasi.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) DPD Perindo Lombok Utara Sugianto menyampaikan dari hasil rapat kordinasi Pengurus Perindo yang dihadiri sejumlah wakil ketua dan kader lainnya, diputuskan secara bersama untuk menetapkan pasangan Najmul Akhyar dengan Kusmalahadi sebagai bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati pada Pemilukada November 2024.

Terkait dengan persyaratan secara konstitusi untuk mendaftar di KPUD nantinya, maka perlu dipastikan paket Najmul-Kus mengantongi syarat dukungan minimal 6 kursi di DPRD.

Terhadap hal itu, Sugianto menerangkan jika pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan parpol tempat Dr. Najmul Akhyar mendaftar diantaranya dengan PPP, Nasdem, Demokrat, PDIP, PAN, dan terkahir pada tanggal 25 Mei telah mendaftar di PBB.

Baca Juga :  Mengejutkan, Seorang Laki-Laki Paruh Baya Ditemukan Meregang Nyawa di Pondoknya

Terkait potensi sinyal dukungan parpol tersebut ia menerangkan sejumlah parpol telah menyatakan sikap untuk siap bersama dalam koalisi memenangkan paket Dr.Najmul-Kusmalahadi, tinggal menunggu rekomendasi resmi untuk mendapatkan form B1KWK (form yang digunakan Bapaslon untuk mendaftar di KPU menjadi Calon Kepala Daerah) dari parpol sebagai syarat mendaftar ke KPUD.

Sementara itu, Anggota DPRD Terpilih Partai Pelindo H.Taufik menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih atas kesefahaman pengurus DPD Perindo sehingga memantapkan pasangan Najmul-Kusmalahadi. Hal ini menurut Taufik sangat positif bagi proses perjuangan selanjutnya.

“Kami junjung tinggi dan akan tetap kawal terus pasangan ini hingga proses akhir nantinya,” ungkapnya.

Ia melihat kedua pasangan ini saling melengkapi, Dr. Najmul Akhyar yang pernah menjadi Bupati satu periode dan Wakil Bupati bersama Djohan Sjamsu kala itu tentunya memiliki pengalaman dan kemampuan dalam memimpin roda pemerintahan kedepan, terlebih saat ini ia berpasangan dengan Putra Djohan Sjamsu yakni Kusmalahadi yang notabene anak Bupati.

Baca Juga :  Kadis Perkim: Lombok Timur Terbaik Satu Se-Indonesia Penanganan RTLH.

“Kusmalahadi memiliki sejumlah pengalaman di Birokrat sebagai ASN di Pemerintah provinsi, maka dengan itu kita percaya beliau akan berkontribusi besar bagi daerah ke depan,” ungkapnya.

“Saya rasa ini harapan masyarakat juga, terhadap pasangan ini, kita membutuhkan pemimpin inovatif, dan kami yakin pasangan ini lah yang mampu melanjutkan pemerintahan ke depan. Tentu apa yang menjadi program pemerintah saat ini akan dilanjutnya oleh kedua pasangan ini,” tandasnya. (*)

Editor: Lalu Habib Fadli

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru