Polres Lombok Tengah, Kerahkan Personil Amankan Debat Pilkada 2020

0
179

Praya, POROSLOMBOK -Polres Lombok Tengah mengamankan debat terbuka calon Bupati dan Wakil Bupati yang dihelat KPU Lombok Tengah di Hotel D-Max, Sabtu (7/11/2020) sekitar pukul 19.00 Wita

Dilokasi pengamanan Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K mengatakan,
kegiatan pengamanan debat calon bupati kali melibatkan personil yang tersprin dalam Operasi Mantap Praja sebanyak 150 personil gabungan TNI-Polri.

Baca Juga :  Pelaku Curat Asal Loteng Dibekuk Polisi

“Personel telah menempati pos masing-masing. Mereka dibagi mulai dari depan pintu ruangan, pintu masuk dan sekitar hotel serta di jalan raya untuk memastikan jalannya debat berlangsung aman, lancar dan sehat,” kata Kapolres.

Sebelum pengamanan, pihak kepolisian juga telah melakukan sterilisasi ruangan hingga di seputaran hotel D-Max untuk memastikan kegiatan benar- benar steril dan aman.

Baca Juga :  Jelang Natal Dan Tahun Baru, Tim Puma Polres Loteng Kembali Ringkus Pelaku Curanmor

Pada saat pelaksanaan pengamanan tidak hanya tamu undangan, Pasangan calon Bupati dan wakil bupati juga tidak luput dari pemeriksaan pihak kepolisian saat akan memasuki lokasi debat menggunakan metal detektor.

Protokol kesehatan diterapkan secara ketat. Paslon dan perwakilan tim sukses sebelum memasuki ruangan debat dilakukan pengecekan suhu tubuh, diwajibkan memakai masker, kemudian mencuci tangan dengan hand sanitizer.

Baca Juga :  Polisi Olah TKP Terkait Kasus Meninggalnya Seorang Pemuda Yang Gantung Diri Di Loteng

“Di dalam lokasi debat publik peserta dibatasi, hanya Paslon dan perwakilan tim sukses yang mengenakan id card yang diperbolehkan masuk lokasi debat publik. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” ujar AKBP Esty.

Kapolres berharap, seluruh rangkaian acara dalam rangkaian Pilkada tidak menjadi klaster baru penyebaran virus covid-19. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini