Pantau Kondisi Warganya, Camat Sakra Rutin Lakukan Monitoring Lapangan

0
200
Ahmad Subhan yang dikenal sebagai sosok yang supel itu melanjutkan kegiatan yang juga sudah menjadi kebiasaan yang ia lakoni, yakni melakukan monitoring lapangan.

LOTIM, POROSLOMBOK -Forkopimcam Kec.Sakra bersama seluruh staf yang dipimpin langsung oleh Camat Sakra, Ahmad Subhan SH, Melaksanakan kegiatan Gerakan kebersihan di lingkungan kantor kecamatan yang rutin dilaksanakan setiap hari jum’at pagi.

Seperti biasa, usai melakukan pembersihan, Ahmad Subhan yang dikenal sebagai sosok yang supel itu melanjutkan kegiatan yang juga sudah menjadi kebiasaan yang ia lakoni, yakni melakukan monitoring lapangan.

Kali ini, Desa yang menjadi sasarannya adalah Desa Keselet. Di desa tersebut ia melakukan Monitor Test Swab warga desa Keselet yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Atas nama inisial, Hajji P.

Baca Juga :  GPP Lombok Timur Resmi Terbentuk

“Hari ini kita berkesempatan untuk mengunjungi warga kita untuk melakukan monitor test swab terhadap mereka yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19,” ucap subhan saat diwawancarai di sela-sela kunjungan, jumat (9/10).

Melanjutkan agendanya hari ini, Subhan kemudian mengunjungi Bayi laki-laki berusia 4 tahun Atas Nama, Juandi Rizky Aditya, warga Dusun Pegondang Desa Sakra. Bayi tersebut menderita Tumor Colli Sinistra yang telah dilakukan operasi di RSUD Selong.

Baca Juga :  Bupati Lotim Mengikuti Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Secara Virtual

Pasca operasi, sambung subhan, rencananya akan dilakukan pemeriksaan lanjutan/rujukan ke RSU Provinsi NTB. Saat ini, kata subhan, Masih menunggu bantuan biaya yang pada saat ini sedang dikomunikasikan dengan pihak RSUD, Dikes, dan Baznas.

“Untuk Baznas sudah kami ajukan surat permohonan biaya transportasi dan lain-lain. Dari Kecamatan kita sudah fasilitasi bantuan biaya hidup, karena kondisi keluarga kurang mampu. Saat ini sedang diuruskan bantuan biaya pengobatan di Dikes dan UPTPK,”terangnya.

Baca Juga :  Dirut PT. ES sayangkan Ada Beberapa OPD di Lotim Masih Gunakan AMDK Luar

Terakhir, Subhan kemudian melengkapi agendanya hari ini dengan Gerakan Jumat berkah. Yakni membagikan bantuan sembako 33 paket kepada warga kurang mampu ( jompo dan anak yatim piatu) di sekitar lingkungan kantor kecamatan yang berupa paket 5 kg beras dan 1 kg minyak goreng.(red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini