close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Ketua Umum BPD HIPMI NTB 2024-2027 Diharapkan Mampu Bersinergi dan Lebih Inovatif

Mataram, PorosLombok.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Nusa Tenggara...

Resmi, Gerindra Usung Farin-Khairatun di Pilbup Lombok Barat 2024

Lombok Barat, PorosLombok.com |  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai...

Luthfi Wahid, Terima Rekom B.1KWK dari DPP Perindo

PorosLombok.com- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memberikan surat rekomendasi dukungan...

Senator NTB Sukisman Azmy Serahkan Bantuan Semen Kepada Panitia Penembokan Kuburan Tanak Renteng

LOTIM,Poroslombok –Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) derah pemilihan (Dapil) NTB, H. Achmad Sukisman Azmy (ASA),memberikan sumbangan 50 semen sak kepada panitia Pembangunan Penembokan pekuburuan Tanak Renteng, yang ada di Dusun Rumbuk, Padamara Desa Batuyang, Kec. Pringgabaya, Lombok Timur (Lotim).

Pemberian sumbangan itu melalui Ketua Pergerakan Pemuda Rumbuk, Padamara Desa Batuyang, Abdi Zaelani untuk diberikan kepada panitia Penembokan pekuburan.

“Alhamdulillah, kita diberikan sumbangan oleh bapak Achmad Sukisman Azmy untuk kelancaran Penembokan pekuburan Tanak renteng,” kata Ketua Pemuda Rumbuk Padama, Abdi Zaelani kepada Poroslombok, kemarin

Dikatakan lebih lanjut, Penembokan pekuburan ini sejatinya dari dulu di rindukan oleh masyarakat yang ada di Rumbuk maupun Padamara. Hanya saja pergantian tahun dari 2020 menuju 2021 akhirnya terlaksana. Hal ini tidak lain karena hasil musyawarah bersama Tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda yang ada di Dusun Rumbuk maupun Padamara.

Baca Juga :  Disnakertrans Lotim Buka Posko Pengaduan THR bagi Pekerja Perusahaan

” Penembokan pekuburan ini tidak terlepas dari peran semua tokoh yang ada di Dusun Rumbuk maupun Padamara,” ungkapnya

Menurutnya, dalam perjalanan penembokan pekuburan ini berbagai bahan dibutuhkan oleh panitia diantaranya, Semen, batu, Kerikil, Pasir, besi, kawat dan lain sebagainya.

Sementara Pembina Pemuda Heru Rahman Zaeni mengaku progres Penembokan pekuburan yang panjangnya 780 meter dengan luas 2 hektar 80 are baru mencapai 30 persen.

Baca Juga :  Sat Res Narkoba Polres Sumbawa Amankan Empat Terduga Pelaku Narkoba

” Alhamdulillah, Penembokan baru mencapai 30 persen,” akunya

Dengan kondisi ini, panitia Penembokan masih mencari dana dan sumbangan dari masyarakat dan para dermawan untuk progres selanjutnya.

“Kami berterimakasih kepada DPD RI Davil NTB, bapak Achmad Sukisman Azmy yang telah menyumbang semen untuk kelancaran penembokan pekuburan kita,” ucapnya

Selain sumbangan dari Sukisman, panitia juga menerima sumbangan dari Anggota DPRD Lombok Timur Davil Utara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdul Khalid sebanyak 34 sak semen untuk kelancaran sumbang semen. Selanjutnya ada juga sumbangan krikil dari AMP menyumbang krikil dan lain sebagainya.

“Trimakasih kepada para penyumbang, semoga menjadi amal jariyah atas sumbangan untuk penembokan pekuburan,” jelasnya

Baca Juga :  Melalui Dana Pokirnya, Anggota DPRD Lotim H Lalu Hasan Rahman Gelar Pengobatan Gratis  di Desa Jurit

Untuk diketahui, penembokan pekuburan Tanak renteng ini sejatinya terlaksana karena kekompakan masyarakat yang ada di Rumbuk maupun Padamara. Sehingga apa yang menjadi niatan warga teralisasi walaupun bertahap sebab yang akan ditembok keliling ini sekitar 780 meter dengan anggaran sekitar 400 juta.
Oleh karena itu, bagi yang ingin menyumbang material untuk kelancaran Penembokan pekuburan Tanak renteng akan siap menerima berapapun.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut para pengusaha dan investor terbuka hatinya untuk menyisihkan sebagian dari rejeki dalam pembangunan sarana ibadah khusunya di wilayah Lombok timur. (Rl)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru