Tim BAZNAS “Peduli Bencana” Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Puting Beliung

0
209

Lombok timur. POROSLOMBOK – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lombok Timur, menyalurkan bantuan kepada para korban bencana puting beliung yang terjadi seminggu yang lalu di Desa Pesanggrahan,Kecamatan Montong Gading. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap para korban bencana alam.

Bantuan sembako yang berjumlah 80 paket tersebut diterima langsung oleh 80 orang korban bencana angin puting beliung yang ada di Desa Pesanggrahan.

Ketua BAZNAS Lombok Timur, Ismul Basar, SP. dalam sambutannya menghimbau masyarakat untuk tetap waspada, Karena bencana puting beliung yang terjadi bukan direncanakan tetapi karena itu memang kehendak yang maha kuasa.

Baca Juga :  Partai Gelora Takdir Masa Depan Indonesia

“Oleh karena itu tetaplah kita menjalankan aktifitas sebagai hamba Allah. Sebagai manusia kita harus menjaga hubungan baik kita terhadap Allah maupun terhadap sesama manusia, hablumminallah maupun hablumminannas” ucap Ismul Basar, Senin (30/11/20)

Lanjut Ismul Basar, BAZNAS Lombok Timur mendatangi sejumlah 254 desa/kelurahan yang ada di Lombok Timur. Desa-desa tersebut sudah dijelajahi untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima zakat.

Dijelaskannya Program BAZNAS Peduli Bencana tersebut merupakan salah satu program BAZNAS Lotim untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana. Sehingga Tim BAZNAS Peduli itu langsung turun ke lokasi korban bencana.

Baca Juga :  Kadis Perindustrian Provinsi NTB Harapkan Petani Jagung Mampu Mengolah Hasil Panennya Secara Mandiri

“Kita tidak peduli entah itu pagi, siang maupun malam kita tetap turun untuk menemui saudara kita untuk menyalurkan bantuan” ucapnya.

Terakhir ia berharap, semoga bencana puting beliung ini berakhir dan mengingatkan masyarakat untuk memperbanyak zikir dan doa serta taat menjalankan segala perintah Allah dan menjauhi segala larangannya.

Sementara itu kepala desa Pesanggrahan, H. Badrun mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS kabupaten Lombok Timur yang sangat begitu peduli merespon terhadap masyarakat yang tertimpa musibah.

Baca Juga :  Menteri Desa PDTT Ucapkan Selamat Hari Jadi Lotim ke-126 dan Apresiasi Kemajuan Desa di Lotim

“Saya bersama 80 orang masyarakat yang rumahnya tertimpa akibat angin puting beliung mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada BAZNAS Lotim yang peduli terhadap masyarakat kami yang tertimpa musibah” ucap H. Badrun

Dijelaskannya hal ini merupakan suatu hal yang sangat bagus dari Baznas Lotim. Karena menurutnya BAZNAS Lotim tidak hanya fokus untuk membantu fakir miskin akan tetapi Baznas Lotim juga begitu tanggap terhadap korban bencana alam.
(Mr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini