close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Ketua Umum BPD HIPMI NTB 2024-2027 Diharapkan Mampu Bersinergi dan Lebih Inovatif

Mataram, PorosLombok.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Nusa Tenggara...

Resmi, Gerindra Usung Farin-Khairatun di Pilbup Lombok Barat 2024

Lombok Barat, PorosLombok.com |  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai...

Luthfi Wahid, Terima Rekom B.1KWK dari DPP Perindo

PorosLombok.com- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memberikan surat rekomendasi dukungan...

Kampung Sehat 2 Inisiasi Kapolda NTB Irjen Pol Moh. Iqbal di Puji Mendagri

MATARAM, Poroslombok.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Pol (Purn) Prof Dr H Muhammad Tito Karnavian memuji keberhasilan Polda NTB dalam membina Program Kampung Sehat.

Sungguh menakjubkan sehingga Mendagri tidak ragu memberi pujian terhadap program Kampung Sehat besutan Polda NTB itu, Untuk di ketahui bahwa Polda NTB dibawah kepemimpinan Irjen Pol. Mohammad Iqbal,S.I.K.MH. dinilai sukses menekan penyebaran Covid-19 di NTB, Pujian itu dilontarkan oleh mantan Kapolri yang dikenal cerdas itu saat berkunjung ke NTB pada Sabtu (24/4/2021) di Mataram.

Tito Karnavian mengaku datang ke NTB adalah salah satunya untuk melihat langsung jalannya program Kampung Sehat yang sukses menekan penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Menteri PPPA Beri Penghargaan Kepada Gubernur NTB Atas Keberhasilan Pengesahan Perda Perkawinan Anak

‘’Terus terang saya datang dari Jakarta ke NTB karena penasaran tentang kampung sehat yang diinisiasi Polda NTB.” sebutnya.

Terkait Berita keberhasilan Polda NTB di bawah Pimpinan Irjen Pol. Moh. Iqbal, S.I.K.,M.H. ini sudah sampai di tingkat nasional sembari Tito menyebut programnya sangat baik sekali Pujiannya pada saat
memulai sambutannya di Kampung Sehat Kelurahan Dasan Cermen, Kecamatan Sandubaya Kota Mataram,NTB Sabtu (24/04/2021).

Mendagri yang juga Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) RI itu menyampaikan, program Kampung Sehat sangat diperlukan sebagai gerakan pencegahan 3M berskala mikro.

Baca Juga :  Sukiman Azmy: Hasad, Dengki dan Iri Hati Tanda Kegagalan Puasa Ramadhan

Menurut Mendagri Tito Karnavian perlu ada satuan tugas (satgas) sampai ke tingkat RT/RW.
Program Kampung Sehat mewadahi hal tersebut karena di sana perlu keterlibatan seluruh stakeholder terkait untuk melakukan upaya pencegahan,’’ katanya.

Dengan terbentuknya satgas, sekaligus bisa memberikan bantuan kepada warga yang terkena Covid-19. Karena warga yang terpapar jangan dikucilkan.

‘’Itu harus diberikan suport jangan malah dikucilkan,’’ katanya.
Program Kampung Sehat 2 itu kata Tito berharap kepada Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammada Iqbal untuk tidak lelah berjuang dengan Program Kampung Sehat yang diinisiasinya.

‘’Saya harap Bapak Kapolda NTB jangan jenuh untuk meneruskan perjuangan untuk menekan kenaikan angka masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan Program Kampung Sehat 2,’’ harapnya.

Baca Juga :  Ponpes Tohir Yasin Gelar Panen Cabai Bersama PJ.Bupati Lotim dan BI

Turut hadir mendampingi Mendagri dalam kunjungannya ke Dasan Cermen diantaranya Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi, Dandim 1606 Kolonel Arm Gunawan, Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana, Ketum DPN Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh beserta Tim DPW SPI NTB dan para PJU Polda serta para Kapolsek Polres Mataram. Toga.Toma dan pejabat lainnya dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (rils).

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru