close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Temukan Indikasi Kejanggalan Pemilu DPD Dapil NTB, Tim ASA Lapor ke Bawaslu

Mataram,PorosLombok.com | Tim Calon anggota DPD RI Achmad Sukisman...

Meneropong Capain PAD Bapenda Lotim dari Beberapa Sisi, Meningkatkah?

LOTIM - PorosLombok.com | Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD)...

Berdasarkan D1 Hasil Rekapitulasi, Nama Dedy Botak Nangkring di Urutan Pertama

LOTIM - PorosLombok.com | Salah satu Caleg muda potensial...

Memasuki Idul Fitri, Masyarakat Protes Minimnya Ketersediaan Air Bersih

LOMBOK TIMUR-Memasuki hari H Idul fitri, Banyak masyarakat Desa Kabar, yang mengeluh terkait ketersediaan air bersih di Desa Kabar, meskipun sudah ditopang dengan Sumur Bor, akan tetapi nyatanya belum bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Kabar Marzoan mengatakan, memang untuk saat ini pasokan air bermasalah hanya disatu titik saja, yakni di Dusun Kabar Selatan.

Baca Juga :  Bupati Lotim Ikuti Rapat Persiapan Program PPM Universitas Indonesia

“Memang untuk, pemeliharaan Sumur Bor yang sampai saat ini mengalami kemacetan belum ada dana untuk dianggarkan,”ujarnya.

Marzoan juga menambahkan, untuk penyaluran air ke salah satu Dusun tersebut agak sulit, sehingga banyak upaya dilakukan agar air bisa tersalurkan dengan baik.

” Kami sudah berupaya memasok air ke wilayah tersebut, mulai dari arah barat timur, utara kami upayakan akan tetapi belum maksimal,”jelasnya.

Baca Juga :  Pria Dermawan ini Santuni Anak Yatim Piatu Melalui "ATM"

Lebih lanjut, Marzoan menjelaskan permasalahan air tersebut juga disebabkan oleh pasokan air PDAM yang hari ini belum masuk ke Desa Kabar, sehingga berimbas kepada kurangnya ketersediaan air bersih di Desa Kabar.

“Memang karena macetnya air PDAM, otomatis pelanggan PDAM akan beralih menggunakan Sumur Bor, sehingga menyebabkan ketersediaan air di Satu wilayah menjadi tidak merata”pungkasnya.

Baca Juga :  SK PJS Kades Akan Dikeluarkan Paling Lambat Akhir Juli 2023, Namun Baru 4 Desa yang sudah menyelesaikan Persyaratan

Lebih jauh Marzoan Menghimbau kepada masyarakat agar bersabar, karena pemerintah Desa masih memikirkan Dana untuk perbaikan Sumur Bor yang masih Rusak memasuki idul fitri.

“Untuk masyarakat Kabar, mohon bersabar, terlebih lagi tahun 2021,Pemerintah Desa keterbatasan anggaran,”tutupnya.

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru