close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Tiga Terduga Pelaku Persetubuhan Terhadap 2 Orang Anak Di Bawah Umur Berhasil Diamankan

Lombok Tengah, PorosLombok.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres...

Bang Mack dan AMJ akan Berikan Perhatian Khusus untuk Sektor Pertanian dan Kelautan

Lombok Timur, PorosLombok com - Pelaksanaan pemilihan kepala daerah...

Membangun Pendidikan di Lombok Timur, Salah satu kontribusi Anggota DPR RI HM Syamsul Luthfi

Lombok Timur, PorosLombok.com.| Kiprah HM Syamsul Luthfi sebagai anggota...

Membanggakan! 2 Siswa Asal Rumbuk Rengkuh Gelar Juara 1 Pencak Silat Tingkat Kabupaten

LOTIM, Poroslombok.com – Berkat kerja keras, motivasi yang tinggi, serta dukungan penuh dari orang tua, kepala sekolah, dan perguruan naga putih tempat ia belajar telah membawanya meraih prestasi yang membanggakan.

Siti Marshantia Nursari Dewi, siswi kelas 4 SDN 1 Rumbuk Timur ini berhasil mengharumkan nama sekolah maupun Kecamatan Sakra karna berhasil menjadi juara I sebagai atlet pencak silat tunggal putri pada Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Kabupaten Lombok Timur.

Demikian diungkapkan, Siti Aisyah, Kepala Sekolah SDN 1 Rumbuk Timur saat ditemui di ruangannya, kamis (08/04/21).

Siti Aisyah menyebut, bahwa “chacha” panggilan akrab Siti Marshantia Nursari Dewi merupakan siswa pertama dan sekaligus untuk yang pertama kali mengikuti ajang lomba pencak silat yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lotim selama tiga hari, yakni dari tanggal 5-7 April 2021.

Baca Juga :  Kawasan Rinjani Selatan Kecipratan Berkah Dari Ajang Best Tourism Village

Namun siapa sangka, meski ini untuk kali pertama mengikuti lomba tingkat kabupaten, cacha langsung berhasil menjadi yang terbaik dan meraih juara satu.

“Ini anak yang pertama mewakili sekolah, dan ini juga untuk yang pertama kali dia ikut lomba. Dan Alhamdulillah dia langsung dapat juara satu,”ucapnya penuh syukur.

Selain memiliki prestasi Ekskul (Ekstra Kurikuler), menurut ibu kepala sekolah, bahwa cacha juga memiliki prestasi di bidang akademik dimana cacha menjadi juara satu di kelasnya.

“Dia (cacha-red) dapat juara satu dikelasnya, yaitu di kelas IV A,”terang Siti Aisyah.

Selanjutnya Siti Aisyah berharap, semoga dia (chacha-red) mampu terus mengembangkan dirinya sehingga terus menjadi kebanggaan orang tua, guru, dan daerah Lombok Timur serta menjadi motivasi tersendiri bagi murid-murid yang lain.

Baca Juga :  Sekda Gelar Rapat Koordinasi Bersama BNPB untuk Persiapan Konsep SPAB

“Ya semoga kedepan ada generasi-generasi berikutnya yang mampu mengikuti jejaknya chacha, dan semoga bisa sampai di tingkat nasional,”pungkasnya.

Terpisah, Camat Sakra Ahmad Subhan, SH, saat dikonfirmasi media ini melalui pesan WhatsApp mengatakan, bahwa ada dua atlet Pencak Silat yang meraih prestasi juara 1 dari Kecamatan Sakra pada Kompetisi Olahraga Siswa Nasional ( KOSN) tahun 2021 tingkat Kabupaten.

Kedua atlet tersebut yakni, untuk pencak silat tunggal putri diraih oleh Siti Marshantia Nursari Dewi, siswi kelas 4 SDN 1 Rumbuk Timur dan untuk putra diraih oleh, Muh.Farid Azka, Alamat Desa Rumbuk, siswa kelas 2 SDN 1 Moyot.

Atas kedua prestasi yang telah diraih oleh perwakilan Kecamatan Sakra itu, Ahmad Subhan selaku pemerintah kecamatan mengaku bangga sekaligus memberikan apresiasi tinggi kepada orang tua, pelatih, pihak sekolah yang telah luar biasa memberikan bimbingan yang baik.

Baca Juga :  Hore! Mulai Besok Gaji Plus THR untuk ASN dan Non ASN Lotim Sudah Bisa Dicairkan

“Tentu kami dari Pemerintah Kecamatan merasa bangga atas prestasi ini, apresiasi juga kepada orang tua, pelatih dan pihak sekolah yang telah membimbing dengan baik sehingga dapat meraih prestasi terbaik,”ucap Subhan.

Senada dengan kepala sekolah SDN 1 Rumbuk Timur, Camat Sakra yang dikenal gemar menggali potensi yang di semua desa ini berharap, agar mereka (Chacha&Farid-red) terus diberikan dukungan dan motivasi agar nantinya mampu meraih prestasi yang lebih tinggi, yakni di tingkat provinsi bahkan nasional.

“Terus diberikan motivasi dan lebih tekun lagi berlatih!, agar nantinya bisa menoreh prestasi di tingkat provinsi dan nasional. Pendidikan yang baik akan membentuk manusia Indonesia yang unggul di berbagai bidang,”demikian tulis Ahmad Subhan (ns)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru