close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Tokoh Masyarakat Lotim, Harapkan Masyarakat Ciptakan Situasi Kondusif Pasca Pemilu

Lombok Timur, PorosLombok.com | Tokoh Masyarakat Lombok Timur,H.Hulain mengajak...

Dua Gadis Lajang, Jauh-Jauh dari Mataram Hanya untuk Menikmati Suasana Mahallo Cafe

(Jumat | 23 Pebruari 2024) Lombok Timur, PorosLombok.com |  Cuaca...

Kasus Kematian Ibu Melahirkan, Plt Kapus Lepak Bantah Tudingan Pihak RSUD Selong

LOTIM - PorosLombok.com | Seorang pasien asal Dusun Monjet,...

Ratas, Bupati Ingatkan Target dan Kinerja

LOTIM, POROSLOMBOK– Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy menggelar Rapat Koordinasi Terbatas bersama seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemda kabupaten Lombok Timur. Rapat berlangsung Senin (8/2) di Ruang Rapat Bupati membahas sejumlah poin penting penyelenggaraan kegiatan di lingkup Pemdakab Lotim.

Bupati meminta seluruh laporan pertanggungjawaban tahun 2020 baik LKPJ, LPPD, maupun LAKIP dapat segera dituntaskan. Seluruh penanggung jawab diminta dapat segera berkoordinasi sehingga pada akhir Maret seluruh laporan tersebut dapat dirampungkan.

Ditegaskannya agar akurasi laporan tetap diperhatikan. Bupati Sukiman juga berharap agar perekonomian masyarakat dapat kembali bergerak di tengah pandemi covid-19. Kegiatan pemerintah daerah merupakan stimulan bagi masyarakat untuk membangkitkan ekonominya, ungkap Bupati.

Baca Juga :  Ternyata Hari Ini Petir Menyambar di dua TKP Wilayah Jerowaru, Kali ini Korban Meninggal Dunia

Karena itu Bupati meminta agar kegiatan yang tidak membutuhkan proses tender dapat segera dilaksanakan. Bupati juga mengecek progress pengadaan di sejumlah OPD seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Ia memastikan seluruh kegiatan pengadaan dapat dituntaskan sebelum tahun anggaran berakhir.

Diharapkannya progresivitas dapat terus berlanjut.Mendorong pengembangan ekonomi pula, Bupati meminta OPD terkait mengawal pembangunan industri rokok di Paok Motong , utamanya menyangkut lahan. Dengan demikian hal tersebut tidak menimbulkan persoalan di masa mendatang.

Baca Juga :  Ratusan UMKM Kecamatan Narmada, Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Lombok Barat 

Bupati menekankan seluruh upaya yang dilakukan pemerintah diharapkan dapat meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) Lombok Timur ke posisi yang lebih baik. Karena itu menurutnya perlu dibentuk tim untuk mendukung peningkatan secara progresif diiringi penetapan target untuk mendorong kinerja tim.

Di bidang kesehatan, Pemda, selain menargetkan penurunan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB) dan penurunan stunting melalui pengadaan teleCTG di seluruh Puskesmas yang ada, juga menargetkan Posyandu Keluarga tersedia di seluruh desa/ kelurahan.
Bupati menyinggung pula masih adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 Lombok Timur sementara kabupaten/ kota lain ada yang kasusnya nihil. Menurut Bupati Sukiman hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi Dinas Kesehatan dan Satgas Covid, serta masyarakat Lombok Timur untuk mencegah penyebarannya. (*)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru