close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Temukan Indikasi Kejanggalan Pemilu DPD Dapil NTB, Tim ASA Lapor ke Bawaslu

Mataram,PorosLombok.com | Tim Calon anggota DPD RI Achmad Sukisman...

Meneropong Capain PAD Bapenda Lotim dari Beberapa Sisi, Meningkatkah?

LOTIM - PorosLombok.com | Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD)...

Berdasarkan D1 Hasil Rekapitulasi, Nama Dedy Botak Nangkring di Urutan Pertama

LOTIM - PorosLombok.com | Salah satu Caleg muda potensial...

Tegakkan Perda, Polsek Bersama Koramil Sikur Laksanakan Operasi Yustisi Simpatik

Lombok Timur. POROSLOMBOK – Polsek Sikur bersama Koramil Sikur, POL PP dan Satgas Covid-19 kecamatan Sikur membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung Pasar Kotaraja, pada Kamis (1/4/2021).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk Sinergi TNI – POLRI dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Operasi Yustisi Simpatik berupa pembagian masker kepada warga masyarakat yang beraktifitas di pasar Kotaraja dengan himbauan yang humanis.

Sasaran pembagian masker tersebut yaitu pedagang maupun pembeli yang tidak memakai masker yang merupakan salah satu bentuk penerapan Protokol kesehatan Covid-19 yang harus ditaati oleh masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga :  Gelar Prabekel Lereng Rinjani Diberikan Untuk Kepolda NTB Oleh Bupati Lotim Bersama Masyarakat Adat Sembalun

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Sikur Iptu Erry Armunanto, S.H. ini dalam rangka menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid-19. Diharapkan dengan pembagian masker ini, masyarakat mengikuti protokol kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah, salah satunya dengan memakai masker ketika bepergian keluar rumah.

Selain itu IPTU Erry Armunanto menuturkan dipilihnya pasar sebagai sasaran pembagian masker karena pasar merupakan tempat kerumunan masyarakat yang sangat rentan terjadi penyebaran Covid-19. Disamping tindakan penegakan Perda, Kepolisian bersama TNI blusukan di pasar Kotaraja untuk mengingatkan kembali betapa pentingnya kegunaan masker yang merupakan yang merupakan salah satu prokes dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Waduh ! RTRW yang dipakai Dalam Pembangunan KIHT Sudah Usang

“Kegiatan pembagian masker yang di gelar sebagai salah satu kepedulian TNI dan Polri agar masyarakat dapat mematuhi Protokol kesehatan dan menerapkan dalam kebiasaan sehari – hari guna memutus mata rantai Covid-19,” jelasnya.

Kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancar, adapun jumlah masker yang dibagikan kepada pedagang dan pengunjung yaitu sebanyak 100 Pcs lembar masker.

Baca Juga :  Dua Pengurus PWI NTB Protes Hasil Seleksi TOT Calon Penguji PWI

“Dengan cara terus mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh pemerintah salah satunya penggunaan masker, Virus Corona akan segera hilang dan semuanya akan kembali normal” Harap Iptu Erry.
(Mr)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru