close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Temukan Indikasi Kejanggalan Pemilu DPD Dapil NTB, Tim ASA Lapor ke Bawaslu

Mataram,PorosLombok.com | Tim Calon anggota DPD RI Achmad Sukisman...

Meneropong Capain PAD Bapenda Lotim dari Beberapa Sisi, Meningkatkah?

LOTIM - PorosLombok.com | Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD)...

Berdasarkan D1 Hasil Rekapitulasi, Nama Dedy Botak Nangkring di Urutan Pertama

LOTIM - PorosLombok.com | Salah satu Caleg muda potensial...

Dinas PUPR Lotim minta segara eksekusi DAK

LOTIM, POROSLOMBOK– Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lombok Timur Tahun 2021 akan melaksanakan kegiatan fisik dalam rangka mempercepat pembangunan infrastruktur di Lotim, di mana sumber dananya dari Dana Khusus (DAK) Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN).

Kepala Dinas PUPR Lotim H. Marhaban mengatakan, tahun ini anggaran DAK yang dikelola oleh dinas mencapai angka Rp. 100 Milyar Lebih. Dan kita tekankan kepada semua Kabid di PUPR selaku kuasa pengguna anggaran untuk segera mengeksekusi kegiatan DAK.

Baca Juga :  Tancap Gas, Proyek DAK Fisik Bidang SMP Ditargetkan Rampung Sesuai Time Schedule

“Apalagi saat ini dana tersebut sudah diluncurkan, sehingga kita berharap minggu-minggu ini semuanya selesai kontrak,”kata Marhaban saat ditemui di kantornya, Kamis (04/01).

Selain Mengelola DAK, PUPR juga menunggu pinjaman dana SMI (Sarana Multi Infrastruktur) yang saat ini masih dalam tahap klarifikasi oleh Sekda Lotim. Dana pinjaman ini kata dia lebih besar daripada DAK yang diperuntukkan kegiatan fisik.

Baca Juga :  Wabup Lotim : Santri Harus Berani Bermimpi dan Bercita-cita

Masih kata Marhaban, sesuai dengan schedule yang diberikan ke semua Kabid, sehingga semua proyek ditarget tuntas bulan Juli. Sebab tahap pelelangan proyek sudah mulai dilaksanakan di pertengahan bulan Januari,”Semoga pekerjaan tidak ada halangan sehingga target bisa tercapai,” tutupnya (*)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru