close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

PRC Sebut Tak Pernah Merilis Hasil Survei Pilkada Lotim 2024

LOMBOK TIMUR, PorosLombok.com |  Lembaga survei Politika Research and...

Mahasiswa FT Universitas Hamzanwadi Sukses Magang di 5 Perusahaan Nasional

Lombok Timur, PorosLombok.com | Prodi Teknik Komputer Fakultas Teknik...

Ketua Relawan Go Gibran NTB Nyatakan Dukungan Ke HW-Edwin di Pilkada Lotim 2024

Lombok Timur, PorosLombok.com |  Dukungan terhadap H Haerul Warisin...

DPRD Karang Asem Kunjungi Lotim

Lotim, POROSLOMBOK– Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Lombok Timur menerima Kunjungan Kerja sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Karang Asem di ruang rapat Bapenda pada Senin, (15/02).

Kunjungan kerja tersebut bertujuan melakukan tukar informasi terkait upaya peningkatan pendapatan daerah melalui pengelolaan pajak hotel dan restaurant. Kunjungan tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan pendapatan asli daerah kabupaten Lombok Timur.

Baca Juga :  Pastikan Pupuk Bersubsidi Tepat Sasaran, Distan Lotim Lakukan Evaluasi Berkala

Diungkapkan Kepala Bapenda M. Azlan hampir seluruh daerah di Indonesia mengalami penurunan PAD sebagai dampak pandemi Covid-19. Disampaikannya target PAD Kabupaten Lombok Timur pada tahun 2020 sebesar Rp. 363,2 M dan terealisasi sebesar Rp. 325,8M atau setara 89,72%. Hal tersebut disebabkan sejak pandemi covid-19 sekitar bulan maret 2020, pemerintah Lombok timur mengambil kebijakan memberikan relaksasi retribusi para pedagang di pasat tradisional, juga bagi pengusaha hotel.
Khusus untuk pajak hotel dan restoran, target yang dibebankan APBD 2020 sebesar Rp. 814jt, dan yang bisa direalisasikan sebesar 286jt atau 35,18%. Akan

Baca Juga :  Peesatuan Pedagang Canang "Lascarya  Yadya dan Asosiasiasi Pedagang Mikro ( Apem ) kota Mataram, Dukung Ganjar-Mahmud

tetapi, dari pajak restoran yang memiliki target Rp. 3,7M, capaiannya melampaui target yaitu sebesar Rp. 3,9 M atau 103%. “Capaian ini merupakan hasil kerja keras teman-teman Bapenda dan partisipasi aktif para pengusaha restoran dan rumah makan di kabupaten Lombok Timur”, ungkapnya.

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru