close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Temukan Indikasi Kejanggalan Pemilu DPD Dapil NTB, Tim ASA Lapor ke Bawaslu

Mataram,PorosLombok.com | Tim Calon anggota DPD RI Achmad Sukisman...

Meneropong Capain PAD Bapenda Lotim dari Beberapa Sisi, Meningkatkah?

LOTIM - PorosLombok.com | Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD)...

Berdasarkan D1 Hasil Rekapitulasi, Nama Dedy Botak Nangkring di Urutan Pertama

LOTIM - PorosLombok.com | Salah satu Caleg muda potensial...

Warga Desa Pringgasela Dikejutkan Penemuan Bayi Baru Lahir di Berugak

LOTIM, Poroslombok.com – Warga Dusun Otak Reban, Desa Pringgasela, Kecamatan Pringgasela dikejutkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki disebuah berugak milik Cipta Udana alias Amaq Jagat.

Bayi tersebut ditemukan tergeletak diberugak dalam keadaan terbungkus kain warna merah dalam keadaan masih hidup pada selasa pagi tadi (27/04) sekitar pukul 05.30 wita.

Bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh saudari, Inaq Sul, dan inaq Nijar. Saat itu keduanya baru turun dari masjid setelah melaksanakan sholat subuh di berugak milik amaq jagat. Merasa takut, selanjutnya mereka melaporkan ke saudari Salsa, dan selanjutnya melaporkan ke polsek pringgasela.

Baca Juga :  Sukisman Sebut Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Sebagai Wadah Menumbuhkan Rasa Nasionalisme

Selanjutnya bayi tersebut di bawa oleh anggota polsek pringgasela, Bripka M Munawar, beserta istrinya Novia Salsania ke polindes pringgasela untuk dilakukan pemeriksaan terhadap bayi tersebut.

Menurut Bidan Desa Pringgasela, Wita Apria wardani, setelah melakukan pemeriksaan terhadap bayi tersebut, bahwa bayi laki-laki tersebut di perkirakan lahir pada malam hari dan melalui tenaga kesehatan.

Baca Juga :  Keren ! Dua Siswa SMKN 1 Pringgabaya Lulus Perguruan Tinggi Negeri Lewat Jalur SNBP

Hal itu dibuktikan dengan klem tali pusat. dimana pada tali pusarnya di temukan klem tali pusat yang memang biasa digunakan oleh tenaga kesahatan/bidan untuk memotong tali pusat.

Saat ini, bayi laki-laki tetsebut di amankan di polindes desa pringgasela dan di berikan perawatan sementara oleh bidan desa pringgasela.

Selanjutnya, keberadaan temuan bayi tersebut akan dilaporkan dan dirawat di PKM Pringgasela Utama untuk kemudian berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur untuk mengambil langkah langkah selanjutnya. (*)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru