close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

PJ.Bupati Lotim Harapkan PPK Melaksanakan Fakta Integritas dan Sumpah yang Telah Diucapkan

LOMBOK TIMUR | PorosLombok.com - Sebanyak 105 anggota Panitia...

Lapas Selong Gelar Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara bagi Warga Binaan

LOTIM - PorosLombok.com || Lapas Kelas IIB Selong Kanwil...

Disnakeswan Lotim Bangun RPH Modern dan Rumah Pakan Ternak

LOTIM - PorosLombok.com || Dinas Peternak dan Kesehatan Hewan...

GAR ITB Ngawur; DPD IMM NTB Siap Pasang Badan Membela Din Syamsudin

Mataram, POROSLOMBOK– Merespon laporan yang tak berdasar oleh Gerakan Anti Radikalisme Alumni Institut Teknologi Bandung (GAR ITB) ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait dugaan pelanggaran kode etik dan perilaku dengan tuduhan radikalisme terhadap Din Syamsuddin, Dewan Pimpinan Daerah IMM NTB sayangkan sikap GAR ITB yang ngawur. (13/2/2021)

Pelaporan oleh GAR-ITB terhadap Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dialamatkan kepada Prof. Din Syamsudin karena menilai yang bersangkutan radikal. Hal ini menuai kontroversi banyak pihak, salah satunya Ketua Umum DPD IMM NTB Miftahul Khair.

Ia, Miftahul Khair menyayangkan kelompok (GAR ITB) yang berasal dari kampus ternama mengeluarkan pendapat yang tidak sesuai dengan kaidah akademis dan keilmiahan. ucapnya.

Baca Juga :  Dampak Pandemi Covid-19, Kwarran Gerakan Pramuka Selong Salurkan Paket Sembako

Lanjutnya, kami saat ini masih menunggu mengenai sikap yang harus dilakukan sesuai petunjuk Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan DPP IMM. Demikiaan juga kami meminta kepada pihak terkait agar segera menyelesaikan soal ini, karena khawatir akan dijadikan alat perpecahan di masyarakat.

Sebagai kader IMM dan Muhammadiyah, kami memang sangat marah atas tuduhan kelompok-kelompok yang tak bertanggung jawab kepada Pak Din Syamsuddin, sejauh ini kami terus berusaha menahan diri, namun kalau terus-terusan dibuat sebagai peramainan kami juga akan bersikap secara kelembagaan untuk membela pak Din, cetusnya.

Diketahui bahwa Pak Din Syamsudin kelahiran Sumbawa-NTB, beliau adalah tokoh Agama, Bangsa yang sudah banyak berkontribusi untuk Negara ini. Beliau juga pernah dipercaya menjabat sebagai Chairman World Peace Forum, Honorary President World Conference on Religions for Peace (WCRP), dan sampai sekarang masih diamanahkan sebagai Chairman of Center for Dialogue and Cooperation among Civilizations (CDCC).

Baca Juga :  Pengusaha Tahu Sukses Di Bukit Sembalun Omset 15 Juta/ Bulan

Lanjut Miftahul, beliau tokoh dan aktivis yang justru dikenal moderat dan antiradikalisme, bahwa Prof Din menunjukkan sikap anti radikalisme dan paham moderat. Tidak hanya diakui di dalam negeri, tetapi juga oleh dunia internasional dan terpenting beliau bukan hanya milik NTB, tapi sosok panutan yang dimiliki oleh Bangsa maupun Dunia, tegasnya.

Disamping itu Din Syamsuddin adalah seorang Tokoh yang telah berjasa membangun IMM NTB sehingga patutlah kami bersuara tegas atas fitnah dan tuduhan yang tak masuk akal kepada beliau, sebagai kader selama ini kami berhubungan dengan sikap menghargai bukan karena etnis atau primodilisme yang lain, dan jika ada orang yang menzoliminya, maka Kami IMM NTB siap pasang badan untuk membelanya, pungkasnya.

Baca Juga :  Kabid Keswan Lotim Berikan Tips Membeli Daging Sapi Segar dan Sehat, Simak Ulasannya!

Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kementerian Agama diharap mengkaji secara saksama, kritis, dan adil terhadap laporan, dan tuduhan tersebut. Langkah profesional dalam menangani pelaporan itu sangat dibutuhkan, jangan sampai salah mengambil langkah dan kesimpulan karena jelas akan merugikan dan membawa dampak negatif bagi masyarakat, bangsa dan Negara. (*)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru