close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Tingkatkan Tali Silaturrahmi, Pemdes Loyok Adakan Acara Halal Bihalal

Lombok Timur, PorosLombok.com | Pemerintah desa Loyok kecamatan Sikur...

Gandeng Disdukcapil, RSUD Selong Launching Program Pepadu Sakti

Lombok Timur, PorosLombok - Penjabat Bupati Lombok Timur H....

Belum Juga Diberikan SK, Sejumlah ASN Pemprov NTB Bingung Mau Ngantor Dimana

Mataram, PorosLombok.com | Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov...

Dirut PT. ES sayangkan Ada Beberapa OPD di Lotim Masih Gunakan AMDK Luar

LOTIM, POROSLOMBOK – Direktur PT. Energi Selaparang, menyayangkan masih adanya beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih menggunakan produk luar daripada produk lokal. Padahal Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmy sudah memberikan himbauan yang di atur dengan PERDA No: 02 Tahun 2019 tentang perlindungan Produk Lokal.

Seperti masyarakat ketahui kwalitas produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Asel bisa bersaing dengan produk – produk di Luar Lombok Timur. Hal itu dikatakan H. Zainal Abidin. S. E Direktur Utama PT. ES kepada poroslombok saat ditemui diruang kerjanya kemarin Selasa (09/03)

Baca Juga :  Sulit Bubar, Perindo Lotim Tegaskan Paket Zul-Rohmi Sudah 75 %

Ia mengatakan seharusnya para pimpinan OPD mengutamakan produk – produk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dengan begitu akan banyak dampaknya untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah ( PAD) namun saat ini masih ada temuan di beberapa OPD masih menggunakan Produk – Produk luar.

“Seharusnya para pimpinan OPD menggunakan produk kami karena secara otomatis bisa membatu mensejahterakan masyarakat Lotim, dari rakyat kembali lagi ke rakyat” Ujarnya

Baca Juga :  Bulog Lotim Kembali Gelontorkan 1.557 Ton Bantuan Pangan

Menurut H. Zainal ini terjadi karena mungkin kurangnya kesadaran para pejabat Daerah sehingga ada beberapa masih mengabaikan PERDA tersebut. Padahal ini sangat berdampak pada pembangunan Daerah sebagai pemasok PAD maka dari itu pihaknya sedang berusaha menawarkan kerjasama ke semua Desa di Lombok Timur yaitu dengan Badan Usaha Milik Desa ( BUMDES)

“Ada beberapa BUMDES yang sudah melakukan kerjasama dengan Kami ini salah satu cara kami untuk meningkatkan Penjualan” terangnya

Selanjutnya ia menjalaskan pihaknya sudah melaksanakan manajemen pemasaran, strategik manajemen pemasaran, ekonomi manajerial pemasaran dan sampai ketingkat perilaku individu konsumen, akan tetapi lagi – lagi pihaknya hanya sebagai operating dan tidak bisa berbuat maksimal karena tidak bisa melakukan penekanan. Tanpa ada dukungan dari Pemda Lombok Timur.

Baca Juga :  Wabup Berharap Pejabat yang Baru Dilantik Dapat Wujudkan Visi-Misi Lotim ASA

“Penentu kebijakan bukan hanya Energi Selaparang, karena kami hanya sebatas “operating” walaupun ada faktor eksekusi tapi sangat sedikit sekali ,kita tegas kalau di stokeholder kalau yang lain tidak mendukung akan mentok” Tutupnya (rl)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru