close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Tingkatkan Tali Silaturrahmi, Pemdes Loyok Adakan Acara Halal Bihalal

Lombok Timur, PorosLombok.com | Pemerintah desa Loyok kecamatan Sikur...

Gandeng Disdukcapil, RSUD Selong Launching Program Pepadu Sakti

Lombok Timur, PorosLombok - Penjabat Bupati Lombok Timur H....

Belum Juga Diberikan SK, Sejumlah ASN Pemprov NTB Bingung Mau Ngantor Dimana

Mataram, PorosLombok.com | Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov...

Hilang Selama 6 Hari, Nelayan Asal Jerowaru Ditemukan Selamat di Tanjung Luar

LOTIM – PorosLombok.com | Seorang nelayan asal Jerowaru yang sebelumnya diduga hanyut/hilang di perairan laut teluk jukung dari tanggal 18 Februari lalu ditemukan dalam kondisi selamat.

Korban bernama Fahrurrozi (28) ditemukan oleh dua orang warga pada Sabtu 24 Februari sekitar pukul 20.00 wita di bibir pantai dermaga kampung baru tanjung luar.

“Korban yang diduga menghilang sejak enam hari lalu itu ditemukan dalam kondisi selamat,” terang Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas IPTU Nicolas Oesman.

Baca Juga :  Heboh! Polisi Temukan Tanaman Ganja di Kecamatan Pujut

Adapun kronologis kejadian, lanjut Nicolas, korban berteriak meminta tolong kepada masyarakat yang kebetulan ada di sekitar pesisir pantai.

Dua orang warga yang mendengar teriakannya, yakni Umar Ali dan Angga kemudian mengecek arah sumber suara teriakan tersebut.

Kemudia dua warga asal Desa Pijot itu mengecek arah sumber suara tersebut menemukan korban yang diduga hilang berada di bibir pantai dalam keadaan tengkurap bersama batang pelepah kelapa.

“Korban saat ditemukan hanya mengenakan celana pendek,” imbuh Nicolas.

Baca Juga :  Di Acara Masbagik Bersholawat, Camat Ajak Jama'ah Doa'akan Pemerintahan Sukiman-Rumaksi

Masih kata Nicolas, kedua warga yang menemukan korban kemudian berteriak kembali untuk meminta bantuan kepada masyarakat lainnya yang ada di sekitar kawasan pantai dermaga kampung baru.

Selain itu, mereka juga melakukan kontak via telepon untuk memanggil bantuan ke masyarakat lainnya, korban kemudian dibawa ke warung yang ada di sekitar pantai dermaga kampung baru untuk mendapatkan bantuan pertolongan pertama pada kecelakaan.

Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Patuh Karya Keruak menggunakan kendaraan roda 4 pick up milik masyarakat yang melintas di jalan umum depan dermaga kampung baru yang selanjutnya membawa korban menuju puskesmas Keruak guna mendapatkan bantuan medis lebih lanjut.

Baca Juga :  Aksi Kemanusiaan, Rachmat Hidayat Antar Langsung Bantuan Kursi Roda untuk Sang Legenda Lalu Nasib AR

Penemuan korban kecelakaan laut (diduga tenggelam) yang terjadi pada hari Minggu tanggal 18 Pebruari 2024 lalu itu menjadi perhatian warga masyarakat.

“Saat ini korban masih dalam perawatan di RS. Patuh Karya Keruak untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” tutupnya.

Editor: anas

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru