close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

PRC Sebut Tak Pernah Merilis Hasil Survei Pilkada Lotim 2024

LOMBOK TIMUR, PorosLombok.com |  Lembaga survei Politika Research and...

Mahasiswa FT Universitas Hamzanwadi Sukses Magang di 5 Perusahaan Nasional

Lombok Timur, PorosLombok.com | Prodi Teknik Komputer Fakultas Teknik...

Ketua Relawan Go Gibran NTB Nyatakan Dukungan Ke HW-Edwin di Pilkada Lotim 2024

Lombok Timur, PorosLombok.com |  Dukungan terhadap H Haerul Warisin...

Kepala MAN 2 Mataram berikan apresiasi

MATARAM, POROSLOMBOK – Wabah Virus Corona bukan menjadi hambatan untuk berprestasi. Hal ini dibuktikan oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Mataram, siswa-siswinya berhasil keluar sebagai juara nasional diberbagai event.

‘’ Pandemi Covid-19, bukan menjadi hambatan untuk berprestasi. Kita ambil hikmahnya di masa Pandemi ini dan tetap melakukan yang terbaik. Terutama di dunia pendidikan,’’ kata Kepala MAN 2 Mataram HL Syauki kepada Poros Lombok, kemarin

Dikatakan lebih lanjut, kreatifitas talenta peserta didik itu tetap dikembangkan. Tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan.

‘’alhamdulillah, kita di MAN 2 Mataram, mulai Januari-Februari 2021 ini. kita sudah meraih 16 prestasi nasional,’’ jelasnya

untuk diketahui, 10 siswa berprestasi itu mengikuti delapan kejuaraan yang menghasilkan 16 medali, diantaranya Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia (ONLI) Level 5 diraih oleh Rizka Isnaeni sebagai juara 3 pada KSM Kimia, selanjutnya, Kompetensi Sains Indonesia (KSI) diraih oleh dua siswa yaitu Fahril Dwi Suryadi sebagai Juara 3 KSM Ekonomi dan Rizka Isnaeni sebagai Juara 2 KSM Kimia, kemudian Olympiad Eco Sains General Applied (OMEGA) diraih oleh dua orang siswa, yaitu Desnita Nindy Putri sebagai Juara 3 KSM Biologi dan Rizka Isnaeni sebagai Juara 2 pada KSM Kimia.

Baca Juga :  Kepala Dinas Dikbud NTB Hadiri Acara Camping Spiritual di SMAN 1 Terara

Selain itu ada Olimpiade SBMPTN (SAINTEK) Rizka Isnaeni kembali menorehkan prestasinya sebagai Juara 1 pada KSM Kimi. Selanjutnya, Madrasah Olympiad Contest (MOC) diraih oleh Muhammad Abiyyu Hafiansyah sebagai Juara 3 pada KSM Fisika. Di event Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) Got Talent diraih oleh tiga orang siswa yaitu Rizka Isnaeni Juara 1 pada KSM Kimia, Marlita Wulandari meraih Juara 2 pada KSM Ekonomi, dan Qudratun nada Shofia N meraihJuara 3 pada KSM Fisika. Di ajang Madrasah Science Competition (MSC) diraih oleh empat orang siswa, yaitu, Hlimatul Hanafiyyah sebagai Juara 3 KSM Fisika, Qudratunnada Shofia N sebagai Juara 2 KSM Fisika, Naufal Fadhil Rosandi sebagai Juara 3 KSM Biologi, dan Marita Wulan sari sebagai Juara 3 KSM Ekonomi. Trakhir ada Scifi Neutron 2021 Bidang Esai Ilmiah di UNHAS Makassar diraih oleh dua orang siswa yaitu Putri Fatimah Helmiana sebagai Juara 1 dan Aldila Rizki Batari sebagai Juara 2.

Baca Juga :  Sebanyak 225 Warga Binaan Lapas Selong di Usulkan dapat Remisi Idul Fitri

‘’inilah siswa yang kita yang berhasil keluar sebagai juara di masa pandemic covid-19 ini,’’ jelasnya

Menurutnya, peroses tatap muka tetap bisa dijalankan dengan mengacu protokol kesehatan dengan ketat. selain itu, ruang-ruang untuk berekspresi harus terbuka lebar. Inilah yang harus diterjemahkan oleh masing-masing satuan pendidikan.

‘’ jadi kami di MAN 2 Mataram sudah melakukan koordinasi yang intens. Sebab target kita kedepan ada 5 agenda nasional Kementrian Agama diantaranya, Kompetisi sains madrasah (KSM), Penelitian karya ilmiah, mensiar anak negeri , Digital madrasah, Robootik,’’ terangnya

Baca Juga :  Pembangunan IPA SPAM Selatan di Kotaraja Mencapai 37 %

dipaparkan lebih jauh, tahun 2021 ini pula ada, 5 agenda dari kementerian agama RI yang harus diikuti oleh peserta madrsah seluruh Indoensia.

‘’semoga 5 agenda besar ini, kita khususnya di MAN 2 Mataram bisa memberikan yang terbaik untuk daerah,’’ ungkapnya

Selain itu, ada misi yang ingin dilakukan oleh MAN 2 Mataram yakni menjadikan madrasah hebat dan bermartabat untuk menjadi madrasah mendunia.

’inilah mimpi visi kita di MAN 2 Mataram ini menjadikan madrasah mendunia,’’ jelasnya

Dipaparkan lebih jauh, indikator madrasah mendunia itu, diantaranya, lulusan madrasah kuliyah diberbagai negara.

‘’ kata kunci untuk menjadikan madrasah mendunia itu kebersamaan,’’ tandasnya (rl)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru