close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

PJ.Bupati Lotim Harapkan PPK Melaksanakan Fakta Integritas dan Sumpah yang Telah Diucapkan

LOMBOK TIMUR | PorosLombok.com - Sebanyak 105 anggota Panitia...

Lapas Selong Gelar Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara bagi Warga Binaan

LOTIM - PorosLombok.com || Lapas Kelas IIB Selong Kanwil...

Disnakeswan Lotim Bangun RPH Modern dan Rumah Pakan Ternak

LOTIM - PorosLombok.com || Dinas Peternak dan Kesehatan Hewan...

Sabtu & Minggu Suplai Air PDAM di 4 Kecamatan Dihentikan Sementara, Pelanggan Diminta Tampung Air

LOTIM, Poroslombok.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Lombok Timur terus berupaya melakukan pembenahan dan perbaikan, baik perbaikan sistem jaringan maupun pelayanan.

Untuk memastikan itu, pihak PDAM akan berusaha maksimal untuk meminimalisir terjadinya keluhan dan gangguan suplai air kepada pelanggan.

Seperti halnya yang saat ini dilakukan oleh manajemen PDAM yang dengan cepat menyebarkan surat edaran pemberitahuan ke beberapa kecamatan terkait akan dilakukannya pemutusan sementara suplay air ke beberapa kecamatan.

Hal itu dilakukan menyusul akan dilakukannya perbaikan kebocoran pipa transmisi PVC 12″ (inchi) di Pringgasela. Adapun perbaikan itu akan dilakukan pada hari sabtu tanggal 03 April sampai dengan hari minggu tanggal 4 april 2021.

Baca Juga :  Manajemen dan Aplikasi Sistem Penyediaan Air Bersih Berbasis Masyarakat di Pulau Terpencil

Hal itu diungkapkan Direktur Umum (Dirum) PDAM Kabupaten Lombok Timur, Suhirman, S.Sos, kepada poroslombok.com di ruang kerjanya, Rabu (31/03/21).

Suhirman menjelaskan, pihaknya akan berusaha melakukan perbaikan dalam waktu 1X24 jam. Namun, untuk mengantisipasi adanya kendala teknis pada saat perbaikan sehingga pihaknya memberikan estimasi selama dua hari, yakni sabtu dan minggu.

“Sebenarnya kami menargetkan agar bisa tuntas satu hari saja. Tetapi kan kami harus juga mengantisipasi akan adanya kendala diluar rencana yang sudah kita buat, sehingga tetap kami membuat permakluman selama dua hari,”jelasnya.

Baca Juga :  Sinar 5 Care Terjunkan Ratusan Pasukan Bantu Korban Banjir di Lombok Barat

Ia berharap, dengan surat edaran tersebut ditambah dengan pengumuman langsung melalui speaker masjid yang ada di desa-desa terdampak agar dapat memahami dan memaklumi penyebab terganggunya suplay air pada dua hari yang dimaksud.

“Selain melalui surat edaran, tim kami di lapangan juga sudah memberikan pengumuman melalui speaker masjid pada wilayah-wilayah terdampak,”terangnya.

Selanjutnya Suhirman menghimbau, kepada semua pelanggan yang berdomisili pada wilayah terdampak yakni Kecamatan Selong, Sukamulia, Suralaga dan Pringgasela agar mulai hari ini menampung air sebagai cadangan pada saat penghentian nanti.

“Kami menghimbau kepada seluruh pelanggan PDAM terdampak, agar menampung air sebanyak-banyaknya dengan mengisi bak mandi, ember, tong air dan sebagainya, supaya nanti tidak kelabakan pas airnya dihentikan,”imbaunya.

Baca Juga :  Ini Orasi Ketua HIMMAH NWDI Lotim Didepan Anggota DPRD 

Selanjutnya ia merincikan nama-nama wilayah yang akan terdampak pemberhentian sementara pada hari sabtu dan minggu nanti, diantaranya adalah:
-Denggen -Sandubaya
-BTN Denggen -Rempung
-Rakam -Sukamulia Timur
-Bagek Longgek -Dasan Lekong
-JL.Pahlawan (p) -Geres
-JL.Pahlawan (s) -Gerung
-RSS -Cengok
-JL. KH. Asyari (p) -Cego
-JL. KH. Asyari (s) -Belet
-Sawing -Reriu
-JL.Diponegoro -Lendang Arafah
-Lendang Bedurik
-Reban Tebu

Adapun untuk keadaan darurat, pelanggan dapat mengunjungi kantor pelayanan PDAM terdekat, atau dapat menghubungi petugas pengaduan pelayanan di nomor telepon (0376)21162.(ns)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru