close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Tiga Terduga Pelaku Persetubuhan Terhadap 2 Orang Anak Di Bawah Umur Berhasil Diamankan

Lombok Tengah, PorosLombok.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres...

Bang Mack dan AMJ akan Berikan Perhatian Khusus untuk Sektor Pertanian dan Kelautan

Lombok Timur, PorosLombok com - Pelaksanaan pemilihan kepala daerah...

Membangun Pendidikan di Lombok Timur, Salah satu kontribusi Anggota DPR RI HM Syamsul Luthfi

Lombok Timur, PorosLombok.com.| Kiprah HM Syamsul Luthfi sebagai anggota...

Vaksin Covid -19 Sudah Datang di NTB

Mataram, POROSLOMBOK – Sebanyak 28.760 ampul atau botol kecil vaksin Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, Selasa (5/1) pukul 09.00 Wita, tiba di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Bandara Internasional Lombok (BIL). Kedatangan vaksin berlabel Sinovac itu mendapat pengawalan ketat personel gabungan, hingga ke lokasi penyimpanan di Kantor Dinas Kesehatan (Dikes) NTB.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si. melalui siaran persnya menyampaikan, Vaksin Covid-19 yang dikemas dalam 15 coli itu diberangkatkan langsung dari Jakarta dengan pengawalan anggota Gegana Brimob Mabes Polri. Tiba di BIL langsung disambut tim gabungan untuk memastikan keamanan hingga lokasi penyimpanan.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Lotim Sebut Ayah Orang Yang Istimewa Bagi Anak Karena Jarang Ketemu di Rumah

“Setibanya di Bandara Lombok anggota kawal langsung berkoordinasi dengan Kabid P3KL Dinas Kesehatan NTB, untuk mekanisme pengawalan selanjutnya termasuk lokasi yang akan dijadikan gudang penyimpanan,” ujarnya.

Dikatakan, dari pintu kedatangan BIL selanjutnya vaksin tersebut dibawa ke kantor karantina untuk dilakukan pengecekan. Dimana setelah dilakukan pengecekan oleh tim pengawalan bersama pihak karantina dan Dinkes NTB, dari ke-15 coli tersebut terdapat satu coli yang isinya berbeda.

“Hasil cek bahwa 14 coli dengan isi per coli 1960 botol vaksin, sedangkan satu coli dengan isi 1320 botol vaksin. Setelah selesai melakukan pengecekan vaksin dimasukan ke mobil pendingin,” jelasnya.

Baca Juga :  Partai Gerindra Sumbang Alat Swab dan Rapid Test Untuk RSUD dr.R. Soedjono Selong

Pamen Polri melati tiga itu juga menyampaikan, sesuai informasi dari Dikes NTB bahwa Vaksin Sinovac tersebut untuk tahap awal, akan diberikan bagi tenaga kesehatan (nakes) se-NTB.

“Untuk tahap pertama Januari-Maret yang akan divaksinasi adalah para nakes se-NTB, yang merupakan garda terdepan penanganan Covid-19. Mungkin pada tahap pertama tidak semua nakes yang bisa ter-cover,” katanya.

“Jadi sisanya, insya Allah, masuk pada jadwal vaksinasi tahap kedua,” imbuhnya.

Baca Juga :  Hadiri Pembukaan Akreditasi di RSUD Patuh Karya, Pj bupati Lotim ingatkan Para Pegawai Peraktikkanlah Cara Baik

Untuk diketahui, Vaksin Sinovac yang tiba di NTB tersebut selanjutnya dibawa ke Kantor Dikes NTB Jalan Swaramahardika Kota Mataram, menggunakan Cargo Lintas Mitra Logistik Nomor Polisi DK 8262 QS, dikawal personel gabungan Satuan Kerja (Satker) Polda NTB yang dipimpin Kabag. Dalops selaku Kapusdalpam AKBP. Rustanto, bersama Kepala Detasemen (Kaden) Gegana Polda NTB AKBP. Wayan Budiarsa.

Vaksin Sinovac tiba di Kantor Dikes NTB sekitar pukul 10.25 Wita, diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB Drs. H. Lalu Gita Aryadi bersama Kadis Kesehatan NTB. dr. Nurhandini Ekadewi. (*)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru