close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Temukan Indikasi Kejanggalan Pemilu DPD Dapil NTB, Tim ASA Lapor ke Bawaslu

Mataram,PorosLombok.com | Tim Calon anggota DPD RI Achmad Sukisman...

Meneropong Capain PAD Bapenda Lotim dari Beberapa Sisi, Meningkatkah?

LOTIM - PorosLombok.com | Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD)...

Berdasarkan D1 Hasil Rekapitulasi, Nama Dedy Botak Nangkring di Urutan Pertama

LOTIM - PorosLombok.com | Salah satu Caleg muda potensial...

Kabar Gembira! Gaji ke-13 Honorer Lotim Akan Tuntas Dibayarkan Sebelum Lebaran

LOTIM, Poroslombok.com – Adanya pernyataan Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy, dalam sambutannya saat menghadiri acara buka bersama dan pemberian santunan di kediaman Wakil Bupati beberapa waktu lalu terkait pemberian honor ke-13 menjadi kabar bahagia bagi tenaga honorer di Lombok Timur.

Terang saja, pernyataan orang nomor satu di Lombok Timur itu membawa angin segar bagi para tenaga Honor Daerah (HONDA). Betapa tidak, bagi mereka yang pendapatannya hanya mengandalkan gaji honor saja tentu menjadi tambahan untuk mencukupi kebutuhannya, terlebih menjelang lebaran.

Baca Juga :  Calonkan diri Jadi Kades Tetebatu, Sukri Akan Kembangkan Potensi Desa

Namun, dalam prosesnya tentu tidak bisa diselesaikan dalam waktu dua atau tiga hari saja, mengingat banyaknya jumlah tenaga honorer daerah saat ini. Disamping itu, skema pembayaran honor ke-13 tersebut sesuai masa kerja. Karnanya, proses peninjauan data tentu dibutuhkan kembali.

Meski begitu, para tenaga honorer tidak perlu risau. Karna dipastikan pembayarannya akan dituntaskan sebelum lebaran untuk semua OPD. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lotim, H. Hasni, saat dihubungi via pesan WhatsApp, sabtu (08/05).

Baca Juga :  Seorang Pemuda Tewas Terlindas Truck Dengan Kondisi Mengenaskan

Ia mengatakan, bahwa honor ke-13 sudah mulai dibayarkan untuk beberapa OPD. Untuk yang belum dibayarkan, H.Hasni memastikan akan memantau kembali pada hari senin nanti untuk memastikan agar semua OPD bisa dituntaskan semuanya.

“Ia sudah mulai dibayarkan setelah pak Bupati meringankan untuk bayar honor ke-13/THR tenaga kontrak. besok senin kami pantau perkembangan OPD mana saja yang belum,”tulisnya.

Baca Juga :  SMKN 1 Sikur Mendukung Penuh BTV UNWTO

Namun begitu dirinya tidak bisa merincikan OPD mana saja yang sudah dibayarkan, maupun yang belum dibayarkan. Dirinya berjanji akan memberikan data yang sudah maupun yang belum dibayarkan.

“Besok senin kita chek. Ngiih tiang (iya saya-red) belum chek dibidang anggaran, Bidang perbendaharaan gitu yang membayar,”tutupnya. (ns)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru