close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Tiga Terduga Pelaku Persetubuhan Terhadap 2 Orang Anak Di Bawah Umur Berhasil Diamankan

Lombok Tengah, PorosLombok.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres...

Bang Mack dan AMJ akan Berikan Perhatian Khusus untuk Sektor Pertanian dan Kelautan

Lombok Timur, PorosLombok com - Pelaksanaan pemilihan kepala daerah...

Membangun Pendidikan di Lombok Timur, Salah satu kontribusi Anggota DPR RI HM Syamsul Luthfi

Lombok Timur, PorosLombok.com.| Kiprah HM Syamsul Luthfi sebagai anggota...

Lotim Gelar Musrenbang TK.Kecamatan

LOTIM, POROSLOMBIK – Kabupaten Lombok Timur melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan Tahun 2021 bertempat di aula Kantor Camat Aikmel Rabu 24/2/2021.

Pada Musrenbang Tingkat Kecamatan tahun ini tampak berbeda dari tahun sebelumnya, dimana pelaksanaan Musrenbang ini sebagian peserta diundang secara langsung. Sementara itu para pihak melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kegiatan ini untuk mewujudkan keberpihakan terhadap kelompok itu, serta membangun partisipasi bagi kelompok rentan lainya.

Baca Juga :  Keren ! Kini NTB Mampu Mengelola Sampah Plastik Jadi Solar

Camat Aikmel suhaemi menjelaskan, Musrenbang khusus ini digelar untuk mewadahi suara perempuan, anak, disabilitas, lansia serta kelompok rentan lainya. Ia juga mengatakan kegiatan ini juga untuk mewujudkan keberpihakan terhadap kelompok itu, serta membangun partisipasi bagi kelompok rentan lainya.

“Dengan begitu, ada keperpihakan pemerintah terhadap kelompok rentan, sehingga hasil usulan ini benar-benar memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” jelas Suhaemi.

Baca Juga :  Kinerja Maksimal PKB dan PLKB untuk Percepatan Penurunan Stunting dan AKI/AKB di Lotim

Pada kegiatan ini, fasilitator memberikan ruang dan waktu secara total bagi peserta. Dalam proses itu peserta mendominasi baik dalam mengusulkan bentuk kegiatan ataupun menuntun jalan diskusi.

Disampikan Pendamping Desa yang juga menjadi fasilitator acara Azwar Hamid menjelaskan bahwa peserta diberikan kebebasan untuk menyampaikan usulan ya sesuai dengan usulan ditingkat desa.

“Proses diskusi kita bagi-bagi sesuai dengan kelompok masing-masing, kemudian para peserta secara bebas mengemukakan usulannya” jelas Azwar saat memfasilitasi acara.

Baca Juga :  Tingkatkan Mental dan Minat Belajar Siswa, ARPUSDA Lotim Tetap Laksanakan Progaram BERGEMBIRA

Ditempat terpisah, Distrik Fasilitator Nani Mountehiyah apresiasi kegiatan Musrenbang kelompok rentan ini. Menurutnya semua tim bahu membahu untuk suksesnya acara itu.

“kami dari Program Kompak apresiasi kesungguhan semua pihak, baik yang dilakukan oleh pihak kecamatan dengan pihak pendamping desa yang secara langsung memfasilitasi jalan nya kegiatan tersebut” kata Nani (*)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru