close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

PRC Sebut Tak Pernah Merilis Hasil Survei Pilkada Lotim 2024

LOMBOK TIMUR, PorosLombok.com |  Lembaga survei Politika Research and...

Mahasiswa FT Universitas Hamzanwadi Sukses Magang di 5 Perusahaan Nasional

Lombok Timur, PorosLombok.com | Prodi Teknik Komputer Fakultas Teknik...

Ketua Relawan Go Gibran NTB Nyatakan Dukungan Ke HW-Edwin di Pilkada Lotim 2024

Lombok Timur, PorosLombok.com |  Dukungan terhadap H Haerul Warisin...

Lotim Gelar Musrenbang TK.Kecamatan

LOTIM, POROSLOMBIK – Kabupaten Lombok Timur melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan Tahun 2021 bertempat di aula Kantor Camat Aikmel Rabu 24/2/2021.

Pada Musrenbang Tingkat Kecamatan tahun ini tampak berbeda dari tahun sebelumnya, dimana pelaksanaan Musrenbang ini sebagian peserta diundang secara langsung. Sementara itu para pihak melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kegiatan ini untuk mewujudkan keberpihakan terhadap kelompok itu, serta membangun partisipasi bagi kelompok rentan lainya.

Baca Juga :  Kader PDIP Lobar Tak Terbukti Bersalah, Rachmat Minta Pelaku Persekusi Sekotong Ditangkap

Camat Aikmel suhaemi menjelaskan, Musrenbang khusus ini digelar untuk mewadahi suara perempuan, anak, disabilitas, lansia serta kelompok rentan lainya. Ia juga mengatakan kegiatan ini juga untuk mewujudkan keberpihakan terhadap kelompok itu, serta membangun partisipasi bagi kelompok rentan lainya.

“Dengan begitu, ada keperpihakan pemerintah terhadap kelompok rentan, sehingga hasil usulan ini benar-benar memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” jelas Suhaemi.

Baca Juga :  Surya Smart Village: Langkah Inovatif Meretas Kemandirian Desa Terpencil

Pada kegiatan ini, fasilitator memberikan ruang dan waktu secara total bagi peserta. Dalam proses itu peserta mendominasi baik dalam mengusulkan bentuk kegiatan ataupun menuntun jalan diskusi.

Disampikan Pendamping Desa yang juga menjadi fasilitator acara Azwar Hamid menjelaskan bahwa peserta diberikan kebebasan untuk menyampaikan usulan ya sesuai dengan usulan ditingkat desa.

“Proses diskusi kita bagi-bagi sesuai dengan kelompok masing-masing, kemudian para peserta secara bebas mengemukakan usulannya” jelas Azwar saat memfasilitasi acara.

Baca Juga :  Maksimalkan Potensi PAD Sektor PBB-P2, Bapenda Lotim Lakukan Update Data Massal SPPT

Ditempat terpisah, Distrik Fasilitator Nani Mountehiyah apresiasi kegiatan Musrenbang kelompok rentan ini. Menurutnya semua tim bahu membahu untuk suksesnya acara itu.

“kami dari Program Kompak apresiasi kesungguhan semua pihak, baik yang dilakukan oleh pihak kecamatan dengan pihak pendamping desa yang secara langsung memfasilitasi jalan nya kegiatan tersebut” kata Nani (*)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru