Pasca Dilantik, Muhir Akan Gali Potensi Kec.Labuan Haji

0
292

LOTIM, POROSLOMBOK – Muhir.Spd, Adalah Salah satu pejabat yang dilantik rabu (14/10) kemarin sebagai camat labuan haji. Pasca dilantik, dirinya berkomitmen akan menerapkan konsep baru untuk membawa kecamatan labuan haji ke arah yang lebih baik.

Demikian ucap muhir saat dihubungi melalui telepon oleh poros lombok. Ia menjelaskan bahwa, selaku camat yang baru dirinya akan membuat beberapa program yang bisa dijadikan sebagai dasar kebijakan untuk memajukan wilayah kecamatan labuan haji.

Baca Juga :  Program Pepadu Sakti Mulai Berprogres Signifikan, Mampu Mengefisiensi Anggaran di RSUD Soedjono Selong

“Kita harus inventarisasi dulu agar kita bisa mengambil langkah – langkah konkrit dalam sebuah kebijakan” ucapnya

Ia menambahkan, kecamatan labuan haji yang terdiri dari 8 Desa dan 4 kelurahan tentunya memiliki karekteristik masyarakat yang berbeda secara georapis walaupun sebenarnya berada dalam satu garis. ini adalah potensi untuk mendorong kecamatan labuan haji ke arah yang lebih baik.

“Mulai dari desa kita akan tangani dengan menggali potensi – potensi yang ada, agar labuan haji menjadi kecamatan yang maju dan berbeda di Lombok Timur bahkan di NTB” imbuhnya.

Baca Juga :  PPDI Lotim Gelar Kemah Kebangsaan Guna Perkuat Kolaborasi Upaya Tekan Angka Stunting

Untuk program mengembangkan, lanjut muhir, Masyarakat labuan haji memiliki beberapa potensi. Seperti misalnya pertanian,peternakan dan pariwisata. Jika potensi-potensi yang ada ini bisa dipadukan, maka akan menghasilkan sebuah kemajuan untuk kecamatan labuan haji.

“Ada budaya atau kebiasaan-Kebiasaan yang berbeda. ini akan jadi tantangan bagi kita, baik pemerintah desa dan kecamatan” tandasnya.

Baca Juga :  Oknum Caleg Dapil 2 Lotim Diduga Main Tempel Mesra dengan Bawaslu

Selanjutnya muhir bertekad, dirinya akan mencoba membangun industri berbasis pariwisata di wilayah kecamatan labuan haji untuk memanfaatkan dan memaksimalkan banyak nya potensi yang ada dan harus dikembangkan kedepannya.

“Mari sama-sama kita bangun dan kembangkan industri disemua sektor yang ada di labuan haji, demi kemajuan kecamatan labuan haji” ajaknya mengakhiri. (arl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini