close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Perkuat Jaringan, Relawan GASman Dapil 1 Lotim Gelar Silaturahmi dan Konsolidasi

LOTIM - PorosLombok.com || Jelang perhelatan Pilgub NTB 2024,...

Masyarakat Lombok Seneng Terima Hewan Kurban dari Rannya dan HBK Peduli

MATARAM | PorosLombok.com - Rannya Agustyra Kristiono bersama Yayasan...

Tegas, TGH. Abdul Maad Mukmin Dukung Gita-Sukiman di Pilgub NTB 2024

LOTIM - PorosLombok.com || TGH. Abdul Maad Mukmin, Lc...

Sebanyak 94 Bungalow akan Segera Dibangun di Ekas Oleh Investor Australia

Lombok Timur | PorosLombok.com – Sebanyak 94 bungalow akan dibangun oleh investor Australia di Kawasan Teluk Ekas, kecamatan Jerowaru, Lombok Timur (Lotim) bagian Selatan. Pembangunan tersebut akan menambah deretan sejumlah property yang telah dibangun beragam investor dari dalam dan luar negeri yang telah terbangun di sana .

Investor dari negara Kanguru tersebut telah memberikan kepercayaan kepada PT Berlian Insan Perkasa untuk merealisasikan pembangunan tersebut, Proses perizinannya pun sudah on the track.

Direktur Utama PT Berlian Insan Perkasa, Lalu Rujita mengatakan lahan yang berada di pinggir pantai dengan view indah dari daerah perbukitan teluk Ekas tersebut akan menjadikan destinasi wisata di sana berbeda dibandingkan property lainnya

Baca Juga :  Dirgahayu Provinsi NTB Ke-65
Pj. Bupati Lotim Drs Hm Juani taofik saat membahas rencana pembangunan Bungalow

Keinginan untuk membangun bungalow tersebut, kata Rujita yang didampingi konsultan hukumnya, Sahri, S.H. itu, sebenarnya lebih dimaksudkan untuk menjadikan daerah di sana sebagai second home bagi para investor. ‘’Mereka (para investor) tersebut ingin menanamkan modalnya untuk membangun property dimaksud sebagai rumah kedua mereka,’’ ucap Rujita , Selasa (30/04).

Sementara Kalau kemudian ada tamu lain yang ingin juga menginap di sana kelak, maka tentu akan dilayani di saat sang investor tidak sedang berada di Indonesia.

Sekitar 27 hektar lahan di sana, kata Rujita dan Sahri, dalam proses pembebasan dana untuk pembebasan lahan telah masuk ke Indonesia, sehingga diharapkan pemerintah Lotim memberikan dukungan atas pelaksanaan pembangunannya.

Baca Juga :  Calon Petahana Partai Demokrat Dapil II  Lotim H.Abdul Azis Optimis Terpilih Kembali, Targetkan 2 Kursi DPRD  

Dalam grand design, di sana juga akan dibangun restoran internasional dengan beragam menu lokal dan internasional The Aviary, hotel, pengalengan ikan, super market, helipad, lounge, jetty, fresh farming, flower farm hingga fresh market. Selengkapnya ada di www.grescosa. Id.

Tim pelaksana Pembangunan bungalow tersebut pun telah menghadap ke Pj. Bupati Lombok Timur, H. M. Juaini Taofik beberapa lalu, sehingga pemda bersedia membuka kesempatan bagi para investor untuk mengembangkan investasi di Ekas dan sekitarnya dengan satu catatan yang diminta kepada investor, yakni saat pelaksanaan pembangunan property dimaksud, masalah lahan telah clear and clean.

Baca Juga :  Tahun 2024 Dinas Perkim Lombok Timur Mulai Realisasikan Bantuan 50 Unit RTLH Yang Bersumber Dari DAU

‘’Kita tidak mau ada masalah dengan penduduk sekitar maupun persoalan hukum akan timbul kelak saat pembangunan konstruksi maupun saat operasional,’’ tagas Pj. Bupati.

Pemkab Lombok Timur berjanji akan mempermudah semua proses perizinan dimaksud, sesuai dengan prosedur yang ada. Hal lainnya, ruas jalan menuju ke daerah wisata di Lombok Timur bagian Selatan saat ini sedang berjalan dan sedang dalam proses perencanaan.

 ‘’Kami memahami bahwa investasi bisa berjalan kalau infrastruktur pendukung seperti berbagai sarana seperti jalan dan jembatan serta lainnya tersedia dengan baik,’’pungkasnya. ***

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru