close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Perkuat Jaringan, Relawan GASman Dapil 1 Lotim Gelar Silaturahmi dan Konsolidasi

LOTIM - PorosLombok.com || Jelang perhelatan Pilgub NTB 2024,...

Masyarakat Lombok Seneng Terima Hewan Kurban dari Rannya dan HBK Peduli

MATARAM | PorosLombok.com - Rannya Agustyra Kristiono bersama Yayasan...

Tegas, TGH. Abdul Maad Mukmin Dukung Gita-Sukiman di Pilgub NTB 2024

LOTIM - PorosLombok.com || TGH. Abdul Maad Mukmin, Lc...

Wisata Otak kokok Joben Direncanakan Akan di  Tata Ulang, Namun Masih Terkendala Anggaran

Lombok Timur, PorosLombok.com – Destinasi Wisata Otak Kokok Joben yang masuk pada Kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), berlokasi di desa Pesanggrahan, Kecamatan Montong Gading mulai menunjukkan progres yang signifikan, baik dari segi tata kelola dan sebagainya.

Melihat hal tersebut, tentu butuh perhatian yang khusus sehingga dapat peningkatan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD), namun disisi lain menurut informasi anggaran yang digelontorkan untuk Dinas Pariwisata cukup minim.

Baca Juga :  Peternak Sapi di Lombok Timur Bahagia Bertemu Anies

Meskipun begitu, menurut keterangan Koordinator Lapangan pengelolaan Otak kokok Joben pada Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur, Budi Irmawan bahwa destinasi otak Kokok Joben rencananya akan dilakukan perbaikan tata ruang terutama tempat-tempat bagi para UMKM yang menjajakan dagangannya.

“Sudah ada Drafnya, cuma kita belum tahu kapan anggarannya akan dikeluarkan, menurut info akan diambilkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK),”ungkap Agus

Baca Juga :  Sekda Lotim Terima Kunjungan LPSDM

Adapun rencana kedepannya beberapa Fasilitas seperti kolam renang akan diubah menjadi Water Park, kemudian tempat lapak akan dipusatkan di satu titik saja, begitu juga dengan lahan parkir akan ditata sedemikian mungkin agar membuat nyaman para pengunjung.

“Kalau jumlah anggarannya saya kurang tahu, mungkin yang lebih faham tentang hal tersebut ya bapak kepala Dinas saja,” akunya.

Dengan adanya penataan ulang otak Kokok Joben, diharapkan dapat mendongkrak pencapaian PAD di Kabupaten Lombok Timur, namun selain itu langkah promosi  juga akan tetap dilakukan baik melalui medsos dan media mainstrem lainya.

Baca Juga :  Kunjungi Anaya dan Inaya, Bupati Sukiman Disambut Hangat Direksi RS Soetomo Surabaya

“Kita berharap supaya anggaran ini segera direalisasikan agar pembangunan otak kokok joben ini segera dikerjakan,” tandasnya.

Terpisah Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur, saat dikonfirmasi terkait hal tersebut belum memberikan tanggapan sampai berita ini diterbitkan.

(Arul/PorosLombok)

 

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru