BAZNAS Gelar Santunan Di Desa Loyok

0
209

Lotim , POROSLOMBOK – Badan Amil Zakat Nasional NTB bersama Baznas Lotim mengadakan santunan untuk masyarakat tidak mampu di desa loyok kecamatan sikur kabupaten lombok timur yang di gelar di aula kantor desa selasa (05/01)

Bantuan ini diberikan untuk para mustahiq yang berjumalah 190 orang yang dimana acara ini dihadiri oleh TGH, Drs. Munajib Kholid, perwakilan Baznas Nusa Tenggara Barat Dan beberapa anggota Baznas.

Dalam Penjelasannya TGH. Drs Munajib Kholid Kepada Poroslombok saat di konfirmasi disela – sela acara tersebut menyampaikan bahwa tujuan acara ini untuk membantu para mustahiq yang terkena dampak Covid-19 mengingat wabah ini belum selesai.

Baca Juga :  Kaban Bapenda : Kalau Ada Tambang Merusak Lingkungan, Jangankan ilegal yang Legal saja Kita Tutup

“Karna BAZNAS pusat sampai Kabupaten mengutamakan hal ini untuk membantu pemerintah dalam menangani Masyarakat yang terdampak covid” Ucapnya

Bliu Juga Menyampaikan bahwa program Dari Baznas Akan tetap di adakan yaitu 3 kali dalam 1 tahun dalam arti per-4 bulan baznas akan turun kemasyarakat lapisan bawah bahkan sampai kelereng – lereng bukit sekalipun.

“Karna itu kawajiban dari baznas untuk memberikan langsung apa yang menjadi hak – hak para mustahiq” tandasnya

Bliu juga mengatakan Baznas Juga Ada program Bantuan Untuk Usaha Kecil Menengah ( UMKM) yang dimana bantuan usaha ini akan diberikan kepada para mustahiq supaya kedepan mereka tidak menjadi mustahiq lagi.

Baca Juga :  Dipengaruhi Budaya Asing, Bupati Sukiman Merasa Miris Melihat Jangger Saat ini

“Mudah – mudahan nanti dengan adanya bantuan usaha untuk mustahiq mereka menjadi Muzaqki” jelasnya

Sementa itu Sekretaris Baznas Kabupaten lombok timur Abdul Hayyi Zakaria.S.Pdi saat di konfirmasi melalui via telpon menyampaikan terimakasihnya dan sangat mengapresiasi sinergi Baznas NTB dengan Baznas Lotim sehingga Realisasi Bantuan dari Pusat tepat sasaran walaupun bantuan ini juga tidak semua mendapatkan karna kuotanya juga terbatas.

“Bagi yang belum dapat nanti tahun depan kita akan upayakan” Pungkasnya

Dikatakan hayyi untuk penyaluran baznas tahun ini difokuskan di 10 kecamatan dan 1 kecamatan diwakili satu desa dan tahun depan program ini akan terus di adakan di kecamatan yang lain.

Baca Juga :  Bupati Lotim Terima Sertifikat "Eliminasi Malaria" Dari Kementerian Kesehatan RI

“Semoga ini bisa bermanfaat untuk masyarakat kurang lebihnya mohon maaf” Ucapnya

Ditempat yang sama kepala Desa Loyok M.Rhosidi.S.Sos.i menyampaikan terimakasihnya kepada Baznaz atas bantuannya untuk para mustahiq yang ada didesa Loyok khusus kepada Bapak TGH, Drs. Munajib Kholid yang mau hadir untuk membagikan bantuan ini langusung.

“Kita berharap kedepanya lebih banyak lagi dermawan yang mau menyumbangkan sebagian hartanya karna masyarakat kami juga kena dengan Imbas dari pandemi Covid – 19” tutupnya (rl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini