close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Temukan Indikasi Kejanggalan Pemilu DPD Dapil NTB, Tim ASA Lapor ke Bawaslu

Mataram,PorosLombok.com | Tim Calon anggota DPD RI Achmad Sukisman...

Meneropong Capain PAD Bapenda Lotim dari Beberapa Sisi, Meningkatkah?

LOTIM - PorosLombok.com | Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD)...

Berdasarkan D1 Hasil Rekapitulasi, Nama Dedy Botak Nangkring di Urutan Pertama

LOTIM - PorosLombok.com | Salah satu Caleg muda potensial...

Keren! Siswa SMAN 1 Sikur Raih Prestasi Ditengah Terpaan Pandemi Covid-19

Lombok Timur. POROSLOMBOK – SMA Negeri 1 Sikur merupakan salah satu sekolah unggulan di kabupaten Lombok Timur. Meskipun di masa Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi siswa-siswi SMA Negeri 1 Sikur meraih prestasi.

Selama kurun waktu tahun 2021, sudah banyak prestasi yang di peroleh. Baik prestasi tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional. Salah satu prestasi terbaru yang diraih yaitu Penulis Terbaik Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional.

Salah seorang peserta didik atas nama Muhammad Risky Subagia, yang mengikuti lomba tersebut meraih penghargaan sebagai penulis terbaik pada Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional.

Baca Juga :  Hari Pertama Masuk Kantor, Bupati Gelar Apel Sekaligus Halal Bihalal Tanpa Berjabat Tangan

Kegiatan lomba tersebut diadakan oleh menatajiwa.id, dengan tema “Kenangan” yang berlangsung dari tanggal 25 Desember 2020 s/d 25 Januari 2021, yang diikuti oleh peserta dari seluruh penjuru tanah air.

Peserta didik atas nama Muhammad Risky Subagia merupakan peserta didik kelas XI di SMA Negeri 1 Sikur. Risky merupakan peserta didik yang aktif hampir di semua kegiatan yang ada di sekolah, selain tergabung sebagai anggota OSIS, Risky juga aktif pada kegiatan ekstrakurikuler teater dan lensa monokrom di SMA Negeri 1 Sikur. Walaupun sedikit pendiam, Risky sudah menunjukkan bakat seni dalam dirinya sejak dia menjadi peserta didik di SMA Negeri 1 Sikur.

Baca Juga :  PJ Bupati Lotim Pastikan 2024 SDN 4 Loyok Akan Diperbaiki

Karya puisi Risky yang berjudul “Mimpi Sang Pemimpi” menjadi karya dengan penghargaan penulis terbaik dari 1086 naskah yang dilombakan. Prestasi membanggakan ini merupakan hasil jerih payah Risky selama mengikuti pembinaan.

“ketika membuat puisi ini, tentunya saya harus mencari inspirasi untuk bisa menulis, lalu saya berkonsultasi dengan guru pembimbing saya, dan baru saya mengirimkan karya saya ini untuk di lombakan, dan saya tidak menyangka karya ini mendapatkan hasil seperti sekarang ini” terang Risky.

Baca Juga :  Dikbud Lombok Timur Kembali Buka Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya pada Kamis ( 27/5), kepala sekolah SMA Negeri 1 Sikur, H. Khairul Anwar, S.Pd. menjelaskan prestasi peserta didiknya tersebut merupakan sebuah kehormatan bagi keluarga besar SMA Negeri 1 Sikur.

Dijelaskannya pihak sekolah telah memberikan penghargaan dengan mengadakan penyerahan Piala dan Piagam kepada Rizky di depan semua guru dan peserta didik SMA Negeri 1 Sikur.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan sebuah kehormatan dengan penghargaan yang diraih oleh peserta didik kita sebagai penulis terbaik dalam Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional.” Ucap H. Khairul. (Mr)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru