close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive Content:

Temukan Indikasi Kejanggalan Pemilu DPD Dapil NTB, Tim ASA Lapor ke Bawaslu

Mataram,PorosLombok.com | Tim Calon anggota DPD RI Achmad Sukisman...

Meneropong Capain PAD Bapenda Lotim dari Beberapa Sisi, Meningkatkah?

LOTIM - PorosLombok.com | Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD)...

Berdasarkan D1 Hasil Rekapitulasi, Nama Dedy Botak Nangkring di Urutan Pertama

LOTIM - PorosLombok.com | Salah satu Caleg muda potensial...

Membanggakan! Dinobatkan Sebagai Yang Terbaik Tingkat Kabupaten, Desa Labuhan Lombok Mewakili Lotim Tingkat Provinsi

LOTIM,Poroslombok.com – Tahun ini, progaram Lomba Perpustakaan Desa tingkat Provinsi bakal di gelar pada Juni mendatang. Perpustakaan Desa Labuhan Lombok terpilih mewakili Kabupaten Lombok Timur setelah berhasil mengungguli desa atau kelurahan lainnya dalam ajang Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Kabupaten yang di gelar oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Lotim. Hal itu dikatakan H. Marwan saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis kemarin, (01/04).

Terpilihnya Perpustakaan Desa Labuhan Lombok sebagai perwakilan Lotim kata Marwan memang sudah sepantasnya, sebab desa tersebut terus berbenah terutama dalam meningkatkan minat baca masyarakat, karena pada periode perlombaan sebelumnya perpustakaan desa tersebut juga pernah meraih juara tiga dan dua pada tingkat kabupaten

Baca Juga :  Menakjubkan! 21 Orang Kafilah Lotim Tembus Babak Final Ajang MTQ XXIX Tingkat Provinsi

“Alhamdulillah pada kesempatan tahun ini, semua pengurus Perpustakaan Desa Labuhan Lombok membuktikan dirinya di depan tim penilai lomba bahwa ia mampu meraih juara satu sekaligus sebagai perwakilan Lotim ditingkat Provinsi,” kata Marwan.

Marwan menjelaskan, untuk bisa berhasil meraih juara satu, perpustakaan desa harus memiliki gedung perpustakaan, ketersediaan buku-buku perpustakaan dan kelengkapannya, juga pengurus di struktur organisasi perpustakaan.

Baca Juga :  APKSB Tuntut Janji Gubernur NTB

Hal ini membuktikan bahwa, komitmen Desa Labuhan Lombok untuk ikut memberikan andil dalam pendidikan utamanya peningkatan minat baca terhadap masyarakat dalam mencerdaskan anak bangsa bukan isapan jempol semata.

“Kita sudah buktikan upaya peningkatan yang dilakukan, agar perpustakaan tersebut dapat memfasilitasi semua warga masyarakat Desa Labuhan Lombok yang membutuhkan informasi terkait dengan berbagai bidang ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Baca Juga :  Ditresnarkoba Polda NTB Ungkap Kasus Pabrik Sabu di Pringgasela, Pelaku Dapat Dijerat Hukuman Seumur Hidup

Selain itu, ia menyebutkan kepada para pemenang akan diberikan penghargaan berupa sertifikat dan uang pembinaan meski nilainya tak sebesar tahun lalu. Hal itu, hemat dia, untuk mendorong para pengurus perpustakaan desa untuk menyediakan buku-buku yang terbaru, sehingga bisa mempertahankan dan meningkatkan minat pengunjung untuk membaca buku.(Ns)

TERPOPULER

advertisement

spot_img
Berita terbaru