Pemkab Lotim Dukung SMAN 1 SEMBALUN Jadi SMK

0
254

lotim, POROSLOMBOK – Bupati Lombok Timur, HM.Sukiman Azmy yang diwakili langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi, Drs.Haris menyampaikan dalam sambutannya terkait wacana SMAN 1 Sembalun yang akan dirubah menjadi SMKN menjadi perhatian serius Pemkab Lotim. Hal itu disampaikan saat menghadiri acara Rapat koordinasi (Rakor) kepsek jenjang SMA,SMK dan SLB se-Pulau Lombok.

Kegiatan tersebut berlangsung di SMAN 1 Sembalun yang hadiri oleh Kadis Dikbud NTB, H.Aidy Furqan, Kepala Kantor Bahasa NTB, Umi Kulsum, Kepala LPMP NTB, Kepala BP PAUD dan Dikmas NTB, Pengawas serta Kepala Cabang Dinas (KCD) Se-Pulau Lombok, Sabtu (12/9).

Baca Juga :  Dalam Bingkai Kartini Menginspirasi Indonesia Maju, Oleh Lale Yaqutunnafis Ketua Pimpus PGNW 

Seperti yang di wacanakan oleh Kadis Dikbud NTB yang mewacanakan SMAN 1 Sembalun akan di rubah menjadi SMK tahun ajaran 2021 mendatang. Atas wacana tersebut, Bupati Lotim yang diwakil asisten II mendukung penuh rencana tersebut. Sebab kondisi Sembalun tentunya ditopang oleh potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah ruah.

“Saya mewakili Bupati Lotim mendukung penuh apa yang menjadi niatan Pemprov NTB melalui Kadis Dikbud NTB” ungkap Bupati Lombok Timur. H. M. Sukiman Azmi yang diwakili langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi, Drs.Haris

Baca Juga :  FIP Universitas Hamzanwadi Teken MoA dengan SATLAT Lombok Timur

Dikatakan, tahun 2021 Pemkab Lotim melalui Dinas Pariwisata Lotim akan membuat desain dan tata ruang khususnya pariwisata. Hal ini tidak lain karena pembangunan khusus pariwisata yang ada di Sembalun dengan harapan bisa di kelola dengan baik dan bisa mensejahterakan masyarakat yang ada di Sembalun.Selain itu, jika SMAN 1 sembalun meminta rekomendasi,Pemkab Lotim akan memberikan Kalau diminta.

Baca Juga :  Membanggakan! SMPN 1 Montong Gading Raih Juara 1 pada Dua Mata Lomba di FLS2N Tingkat Kabupaten

“kalau di minta rekomendasinya, nanti Pemkab Lotim akan memberikan rekomendasi persetujuannya dan langsung akan di tanda tangani oleh bapak bupati” jelasnya.

Bukan hanya itu, ada rencana Dikbud NTB akan melakukan pembangunan SMK yang ada di daerah Ijo Balit dan Pemkab Lotim sudah siap tanahnya.
“kemarin juga ada rencana pembangunan SMK di ijo balit pemerintah daerah sudah menyiapkan tanahnya” tandasnya (az).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini